Harga, Spesifikasi dan Preview Ponsel Terbaru di Indonesia Harga, Spesifikasi dan Preview Ponsel Terbaru di Indonesia
Home » Cross Mobile » Duel Cross Andromeda A7 dan Mito 999

Duel Cross Andromeda A7 dan Mito 999

Tuesday, June 26th 2012. | Cross Mobile, Mito

Simak hasil duel Cross Andromeda A7 dan Mito 999 terbaru disini. Berikut ini hasil dari duel Cross Andromeda A7 dan Mito 999.

Siapa bilang brand lokal tidak mampu menghadirkan sebuah smartphone canggih berbasis Android?. Terbukti, Cross Mobile dan Mito yang sudah lama bergelut dalam bidang ini mampu menjawab pertanyaan tersebut.

Lewat produk populer mereka lah vendor lokal tidak dilirik sebelah mata oleh brand luar. Bisa jadi kedua gadget diatas bakalan menyaingi Samsung Galaxy Note 2 yang konon akan rilis dalam waktu dekat ini. So, simak ulasan menarik antara duel Cross Andromeda A7 dan Mito 999.

Cross Andromeda A7

Layar

Dalam hal ini Cross Andromeda nampaknya harus menerima kekurangannya untuk ukuran layar. Karena ia hanya memberikan layar sentuh seluas 4.0 inchi kepada calon penggunanya. Sedangkan Mito 999 mempunyai ukuran visual yang lebih lega yakni 5.2 inchi capacitive touchscreen.

Jaringan

Untuk masalah yang satu ini. Keduanya sama – sama mendukung jaringan dual GSM (900/1800 MHz) yang dapat aktif secara bersamaan. Sayangnya kedua smartphone diatas tidak ditanamkan fitur Easy Swap guna mempermudah kita ketika ingin mengganti kartu.

Desain

Pertama yang kita lihat adalah tombol fisik homescreen yang ada di Mito 999. Keberadaannya tepat dibawah layar yang diapit oleh tombol haptic back dan call. Melihat ini saja kita akan dengan mudah mengenali, lantaran rivalnya tidak memiliki hal serupa. Keseluruhan tombol mulai dari menu, back, home dan search pada Andromeda A7 dibuat haptic sehingga tak terlihat jika kondisi layar ponsel dalam keadaan mati.

Kinerja

Sebagai ponsel generasi terbaru, tentu keduanya bakalan mengadopsi sistem pengoperasian Android Gingerbread yang pula dijalankan oleh Cross A7. Namun keterangan spesifikasi yang kurang lengkap membuat kami tidak bisa menegaskan apakah Mito series 999 tersebut berjalan pada OS yang sama.

Kamera

Sisi ini makin menarik untuk di ulas. Karena Mito tak hanya ala kadarnya memberikan fasilitas kamera karena bukan hanya satu, tapi dua dan juga menempatkan lampu kilat yang letaknya bersebelahan dengan lensa kamera.

Sementara Andromeda A7 hanya menyediakan satu buah lensa kamera saja berukuran 5 MP dibagian belakang.  Namun  ternyata bukan jaminan resolusi tinggi menghasilkan kualitas yang lebih baik.  Di luar ruangan hasil cukup baik, akan tetapi jika dalam ruangan, gambar akan dihiasi oleh Noise, meskipun kita tidak menginginkan hal tersebut.

Mito 999

Musik

Cross Andromeda punya banyak variasi fitur di bagian ini, Cross memberikan  connected musik player yang menggabungkan My Music, Radio, Music Videos, Community dan Song Identification. Radio yang dimiliki adalah SHOUTcash radio dan untuk video didukung oleh YouTube.

Pemutar musik pada tablet mini 999 saya rasa standar Android saja dengan beragam pengaturan genre yang ada di equalizer. Suaranya juga baik dan kami anggap berimbang dengan kualitas suara milik Cross Andromeda A7.

Radio FM tertanam pada keduanya dan tentu saja headset menjadi antenna agar radio berfungsi dengan baik. Keluaran suara dari headset bawaan keduanya juga cukup baik dan nyaman untuk ditempatkan ditelinga Anda. Tidak sakit dan suaranya jadi lebih jernih.

Konektivitas

Kami anggap dibagian ini keduanya seimbang. Tidak ada kekurangan satu sama lainnya. Dimana untuk koneksi nirkabel keduanya dilengkapi fasilitas Wi-Fi dan Bluetooth. Disediakan pula koneksi untuk kabel data dengan port jenis microUSB. Sementara untuk mendengarkan musik bisa menggunakan jack audio 3.5 mm.

Paket Penjualan dan Harga

Isi bok pada penjualan keduanya dapat dipastikan sama saja. Dibekali unit ponsel, baterai, charger, kabel microUSB, earphone 3.5 mm, serta buku panduan.

Meski demikian, harga Mito 999 lebih murah ketimbang Andromeda A7. Akan tetapi Cross Andromeda memiliki kapasitas baterai yang lebih baik.  Karena ia menggunakan baterai standar Li-ion 1.450 mAh dan tak tahu jika pada Mito 999.

Kesimpulan :
Hasil akhir tidak mutlak dimenangi oleh Cross Andromeda A7 maupun Mito 999. Hal ini didasari plus minus yang dimiliki oleh masing – masing ponsel. Dilihat dari sisi harga, yang lebih menarik perhatian adalah Mito yang mempunyai perbandingan harga lebih murah sekitar Rp. 500.000 ketimbang Cross A7.

NB : Klik link yang sudah kami sediakan untuk melihat spesifikasi dan harga dari masing – masing perangkat. Semoga bermanfaat.

Semoga artikel Duel Cross Andromeda A7 dan Mito 999 Bermanfaat Bagi Sobat Semua
Cat : Cross Mobile, Mito, tags: , , , , ,

Artikel Lain Terkait Dengan Duel Cross Andromeda A7 dan Mito 999

Latest

Related Post