Penasaran Bagaimana Ciri-Ciri Telegram Diblokir? Ini pembahasan Lengkapnya!

ciri-ciri telegram diblokir

JSMedia – Memiliki sebuah akun sosial media saat ini diperlukan identitas yang sebenarnya. Hal ini agar dapat mempermudah Anda mendapatkan menbali akun yang telah kena ulah hacker. Karena saat ini telah marak sekali pembobolan akun sosial media yang akhirnya berujung pada tindak penipuan. Telegram adalah salah satu akun media chat yang kini tengah jadi perbincangan pemblokiran dan pembobolan. Lalu bagaimana ciri-ciri telegram diblokir?

Sama seperti akun media chat lain yang sempat jadi perbincangan hangat pembobolan. Telegram juga dapat dibajak dan diblokir. Bagi sebagian orang yang telah memahami bahwa akunnya kini telah diblokir, akan langsung memulihkannya. Akan tetapi bagi sebagian awam pasti bertanya-tanya bagaimana cara memulihkan akun telegram yang diblokir?

Apakah Anda peenah merasakan hal seperti ini? Saat sedang asyik berkomunikasi via chat telegram, tiba-tiba saja Anda tidak bisa melanjutkan percakapan karena akun Anda telah diblokir? Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan penjelasan mengenai ciri-ciri dan cara memulihkan telegram yang diblokir.

4 Ciri-ciri Telegram Diblokir

Sejatinya, pemblokiran telegram sama halnya sepeti pemblokirannyang terjadi pada aplikasi sosial chat seperti Whatsapp. Akan tetapi, agar Anda lebih memahami lebih spesifik mengenai ciri-ciri telegram diblokir baiknya simak artikel ini hingga akhir. Berikut adalah beberapa ciri telegram Anda telah diblokir:

  1. Tanda centang yang menandakan bahwa pesan yang Anda kirim ditelegram tak berfungsi. Dengan kata lain chat yang Anda kirimkan hanya memiliki centang satu. Akan tetapi, tanda centang ini akan berubah menjadi dua dengan arti chat Anda telah terkirim. Centang dua inilah yang menandakan bahwa blokiran telegram Anda telah dibuka.
  2. Sama seperti Whatsapp, panggilan di telegram pun tidak akan tersbung bila telegram Anda telah diblokir. Notifikasi gagal menyambungkan menjadi ciri bahwa telegram Anda telah diblokir.
  3. Notifikasi Last seen pada telegram seseorang yang telah memblokir telegram Anda akan menayangkan kalimat “dilihat sangat lama”.
  4. Foto profil orang yang memblokir hanya akan menampilkan inisial nama saja. Berbeda jika Anda tidak diblokir, maka foto profil akan terlihat jelas wajahnya.

Ciri-Ciri Telegram Diblokir Oleh Pihak Telegram

Jika diperhatikan ciri-ciri telegram diblokir di atas menyerupai ciri-ciri pemblokiran pada Whatsapp. Jawabannya memang sama, karena kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang sama. Selain diblokir oleh seseorang, bisa saja pemblokiran tersebut terjadi akibat pihak telegram. Berikut ciri-cirinya:

  1. Akun telegram Anda tidak bisa melakukan pengiriman pesan. Biasanya akan ada notifikasi seperti ini “Sorry, you can only send messages to mutul contacts at the moment“.
  2. Pesan yang Anda kirim kepada beberapa kontak telegram tidak terkirim, ditandai dengan adanya Tanda Seru Merah.

Siapapun yang mengalami bahwa telegramnya telah diblokir akan merasakan kepanikan. Apakah akunnya dapat dipulihkan atau malah sebaliknya, akun Anda sudah tak dapat dipakai kembali.

Tenang saja meskipun Anda mendapati pemblokiran, akun Anda tetap dapat dipulihkan. Cara memulihkannya pun sangat mudah sekali. Dibawah ini adalah penjelasan mengenai cara membuka pemblokiran akun.

Cara membuka pemblokiran akun tersebut, Anda hanya perlu mengunjungi Channel Spam Info Bot. Dan memberikan informasi terkait Akun Anda yang sedang diblokir. Karena Channel ini akan memberi tahu Anda alasan mengapa akun Anda terblokir. Hingga akhirnya Anda bisa dengan mudah mengajukan pembatalan blokir akun Anda.

Itulah beberapa pembahasan mengenai ciri-ciri telegram diblokir. Semoga pembahasan ini dapat memberi solusi pada akun telegram Anda yang telah diblokir ya. Semoga bermanfaat.