Download Ivive APK, Aplikasi Uang 75 Ribu Nyanyi Indonesia Raya

75 RIBU NYANYI INDONESIA RAYA

JSMedia – Belakangan ini sedang viral sebuah video yang memperlihatkan pecahan uang 75 ribu rupiah bisa nyanyi lagu Indonesia Raya. Dimana saat kita menscan uang tersebut menggunakan aplikasi bernama Ivive, maka secara otomatis memainkan lagu Indonesia Raya tersebut.

Tentu hal itu langsung viral di berbagai macam sosmed serta banyak sekali yang penasaran dengan kebenarannya. Mungkin kalian juga salah satu orang yang ingin membuktikan apakah benar pecahan 75 ribu rupiah bisa nyanyi Indonesia Raya.

Nah untuk itulah, Jakarta Studio akan membahas tentang fenomena viral yang satu ini. Buat kalian yang penasaran dan ingin mencoba pun akan kami sediakan link download apliksi Ivivenya. Sehingga kalian bisa buktikan sendiri nantinya.

Ivive, Nama Aplikasi Uang 75 Ribu Bisa Nyanyi

75 RIBU NYANYI INDONESIA RAYA

Inilah aplikasi yang sedang viral belakangan ini. Ivive sendiri merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality. Secara sederhana, teknologi ini berusaha menggabungkan dunia digital ke dalam dunia nyata. Contoh gampangnya seperti filter IG yang sudah sering kita gunakan.

Cara Kerja Aplikasi Ivive

Sebenarnya cara kerja aplikasi yang satu ini sangatlah sederhana. Dimana ia bisa memainkan sebuah video atau animasi jika kita menscan sebuah gambar/objek. Nah pertanyaannya, bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Jawabannya sederhana kok, karena memang sudah diatur sebelumnya. Sehingga setiap kali kita menscan objek atau gambar yang sudah pernah kita setting, maka akan memutar video yang juga sudah kita pilih sebelumnya.

Baca Juga : Arti SNS di Aplikasi ZEPETO

Apakah Benar Uang 75 Ribu Rupiah Bisa Nyanyi?

75 RIBU NYANYI INDONESIA RAYA

Jawabannya adalah IYA dan TIDAK, kenapa begitu? Memang yang bisa membuat pecahan 75 tersebut nyanyi lagu Indonesia Raya bukanlah uangnya, melainkan aplikasinya. Dari cara kerja aplikasi Ivive diatas tentu kalian sudah bisa menyadarinya.

Kepala departemen Komunikasi bank Indonesia, Onny Widjanarko juga sudah mengklarifikasi bahwa pecahan 75 Ribu rupiah yang dicetak oleh BI dalam rangka Ulang Tahun Kemerdekaan 75 tersebut tidak memuat konten Augmented Reality seperti lagu Indonesia Raya yang viral belakangan ini.

Dari video yang baru-baru ini viral, memperlihatkan uang pecahan 75 ribu dan 100 ribu bisa nyanyi saat discan dengan Ivive memang bisa dilakukan. Namun sekali lagi hal tersebut bukan karena uangnya, melainkan karena aplikasi ivive yang digunakan.

Sebenarnya ini bukan kali pertama hal tersebut menjadi viral. Sebelumnya juga pernah terjadi di kalangan penggemar idol grup korea selatan BTS. Dimana gambar BTS bisa bergerak saat discan dengan menggunakan aplikasi Ivive ini.

Download Aplikasi Ivive APK

75 RIBU NYANYI INDONESIA RAYA

Nah mungkin banyak dari kalian yang penasaran dan ingin ikut mencoba serta membuktikannya sendiri. Jika kalian coba cari aplikasi Ivive di playstore, maka tidak akan ketemu. Meskipun kalian search di Google lalu dialihkan ke playstore, maka akan terlihat notif “Item Ini Tidak Tersedia di Negara Anda”.

Hal ini memang aplikasi Ivive sendiri sudah rilis di playstore. Namun untuk region Indonesia sendiri belum bisa mencobanya. Namun jangan khawatir, bukan berarti kita tidak bisa mencicipinya kok.

Kita bisa kalian Download Ivive APK saja, kemudian tinggal install di smartphone kalian masing-masing. Pastikan settingan Sumber Aplikasi Tidak Dikenal sudah aktif di pengaturan HP kalian agar proses penginstallan berjalan lancar.

Cara Menggunakan Aplikasi Ivive

75 RIBU NYANYI INDONESIA RAYA

Untuk penggunaan app Ivive ini juga sangatlah mudah. Kita tinggal buka saja aplikasinya, kemudian berikan ijin akses. Nah setelah itu siapkan gambar yang ingin discan, pastikan bahwa gambar terlihat jelas.

Tunggu beberapa saat agar aplikasi bisa melakukan scanning dan memprosesnya. Kemudian akan muncul video seperti yang sedang viral belakangan ini. Karena aplikasi berhasil mendeteksi objek dan memainkan video yang sudah disetting sebelumnya.

Baca Juga : Aplikasi Hack Password Wifi Terbaik

Kesimpulan

Nah demikian pembahasan tentang aplikasi uang 75 ribu rupiah bisa nyanyi Indonesia Raya. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa yang menyebabkan pecahan uang tersebut bisa nyanyi bukanlah dari mata uangnya, namun memang aplikasinya yang sudah disetting sedemikian rupa.

Semoga dari pembahasan diatas bisa memberikan informasi yang bermanfaat. Bagi kalian yang mungkin masih penasaran, bisa langsung download dan membuktikannya sendiri. Selamat mencoba!