Bagaimana pendapatmu tentang sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala Soal TVRI SD Kelas 1-3 Rabu 3 Juni 2020

JakartaStudio.com – Hari ini Rabu 3 Juni 2020 Program Belajar Dari Rumah TVRI untuk SD Kelas 1-3 kembali dimulai seperti biasa pada pukul 08.30 Wib sampai pukul 09.00 Wib.

Bagaimana pendapatmu tentang sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala merupakan satu dari tiga pertanyaan yang harus dijawab oleh siswa SD kelas 1-3 setelah menyaksikan tayangan program belajar dari rumah TVRI 3 Juni 2020 hari ini.

Adapun Pokok bahasan hari ini Rabu 3 Juni 2020 untuk SD Kelas 1-3 adalah tentang Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon

Dari Cerita Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon, Siswa SD Kelas 1-3 diharapkan bisa mengemukakan bagaimana pendapat tentang mereka jika diminta membantu.

Pertanyaan Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 1-3 Rabu 3 Juni 2020

Lalu Siswa SD kelas 1-3 juga diharapkan bisa menggambarkan tentang Sifat seseorang dan bisa membuat kalimat dengan menggunakan kata sifat tersebut. Dan yang terakhir dari Materi Program Belajar dirumah TVRI Rabu 3 Juni 2020 hari ini yaitu siswa bisa mengemukakan pesan penting apa yang mereka dapatkan dari cerita Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon tersebut.

Untuk Lebih Lengkap dan Jelasnya, berikut ini JakartaStudio.com berikan Rangkuman materi Pertanyaan Soal beserta Jawaban Soal TVRI Hari ini Rabu 3 Juni 2020 Untuk Tingkat SD Kelas 1-3

Pertanyaan Soal TVRI Rabu 3 Juni 2020 SD Kelas 1-3 Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon

1. Bagaimana pendapatmu tentang sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala?

2. Tuliskan 3 kata yang menggambarkan sifat Pipiyot! Lalu, buatlah 3 kalimat dengan menggunakan kata sifat tersebut!

3. Apa pesan penting yang harus diingat dari cerita Pesta Balon?

Jawaban Soal TVRI Rabu 3 Juni 2020 SD Kelas 1-3 Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon

1. Pendapatmu tentang sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala yaitu :

Oki dan Felip menolak untuk membantu Nirmala membersihkan halaman, Sikap mereka tidak patut dicontoh karena membantu teman ataupun orang lain yang sedang membutuhkan bantuan adalah tindakan yang baik dan terpuji. Dan saat kita memberi bantuan juga harus ikhlas dan tulus tanpa mengharapkan pujian ataupun mendapatkan imbalan.

2. 3 Kata yang menggambarkan sifat Pipiyot

  1. Serakah
  2. Licik
  3. Jahat

Buatlah 3 Kalimat dengan menggunakan kata sifat Pipiyot diatas yaitu :

  1. Pipiyot adalah seorang penyihir yang serakah dan ingin menang sendiri
  2. Sifat Pipiyot yang licik membuat dirinya tidak disukai oleh banyak orang
  3. Pipiyot selalu mempunyai pikiran jahat untuk mencelakai orang lain

3. Pesan penting yang harus diingat dari cerita Pesta Balon yaitu :

Mau membantu orang lain ataupun teman yang sedang membutuhkan bantuan dengan senang hati. Jangan merencanakan sesuatu hal yang jahat untuk merugikan orang lain karena semua perbuatan jahat yang kita lakukan suatu saat akan berbalik kepada diri kita sendiri

Untuk Materi Pelajaran Kamis 4 Juni 2020, Siswa SD Kelas 1-3 akan menyaksikan tayangan TVRI dari Khan Academy : Mengenal Pecahan yang akan dimulai pada pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 09.00 Wib.

Siswa SD Kelas 1-3 hari Kamis 4 Juni 2020 akan mempelajari tentang Mengenal Pecahan, dapat membuat gambar yang menunjukkan Pecahan. Siswa juga bisa menentukan pecahan yang nilainya lebih besar dalam gambar, Siswa SD kelas 1-3 juga dapat mengurutkan pecahan dari yang terkecil sampai yang terbesar.

Demikianlah Rangkuman lengkap Pertanyaan Soal dan Jawaban Soal TVRI untuk SD kelas 1-3 pada hari ini Rabu 3 Juni 2020. Semoga bisa dimanfaatkan oleh orangtua murid dirumah untuk terus mendampingi putra-putrinya tetap semangat mengikuti kegiatan program belajar dari rumah TVRI dan Kemendikbud pada hari ini.