Soal Dan Jawaban TVRI 3 Juni 2020 Kelas 4 6 Museum Nasional

JakartaStudio.com – Kunci Jawaban TVRI Tanggal 3 Juni 2020 untuk SD Kelas 4 6 Dengan pokok bahasan pelajaran hari ini Museum Nasional.

Siswa SD Kelas 4 6 menyaksikan tayangan program belajar dirumah TVRI Rabu 3 Juni 2020 tentang Museum Anak Kolong Tangga.

Setelah selesai menyaksikan tayangan Museum Nasional yang ditayangkan secara langsung di TVRI dan juga bisa di tonton melalui Live Streaming TVRI online.

Siswa diharapkan bisa menjawab 3 buah pertanyaan yang berhubungan dengan Musem Nasional. Berikut ini JakartaStudio.com berikan Soal Dan Jawaban TVRI 3 Juni 2020 Kelas 4 6 secara lengkap.

Kunci Jawaban TVRI tanggal 3 Juni 2020 ini diharapkan bisa digunakan oleh orangtua untuk bisa memantau dan mengawasi hasil yang sudah dikerjakan oleh putra-putri nya dirumah.

Diharapkan Soal Jawaban TVRI 3 Juni 2020 ini bisa berguna bagi orangtua dirumah. Inilah detil lengkap Soal dan Jawaban TVRI tgl 3 Juni 2020

1. Ceritakan kembali sejarah berdirinya Museum Nasional menggunakan bahasamu sendiri!

JAWABAN :

Museum Nasional Indonesia biasa dikenal dengan nama Gedung Arca, hal ini karena didalam Museum Nasional Indonesia tersimpan banyak jenis dan bentuk Arca.

Didepan Museum Nasional Indonesia terdapat patung Gajah perunggu yang merupakan hadiah dari Raja Chulalongkorn Roma V dari Thailand.

Karena patung Gajah Perunggu inilah, masyarakat Jakarta lebih mengenal Museum Nasional Indonesia dengan nama Gedung Gajah atau Museum Gajah

2. Di Museum Nasional terdapat patung arca Ganesha. Coba jelaskan makna dari bentuk arca Ganesha tersebut!

JAWABAN :

Makna dari bentuk archa Ganesha adalah Dewa berkepala Gajah yang merupakan salah satu dewa paling populer di agama Hindu yang memiliki ciri belalai yang sedang mengisap isi mangkuk yang sedang digenggamnya. Ganesha ini juga dikenal sebagai Dewa Ilmu Pengetahuan.

3. Sebagai siswa yang hidup di zaman milenial, bagaimana pendapatmu tentang sejarah manusia dari zaman purba seperti dijelaskan dalam tayangan tadi?

JAWABAN :

Sejarah manusia purba yang tersimpan di Museum Nasional Indonesia harus tetap dilestarikan karena dari mereka kita belajar tentang masa lalu dan kehidupan yang dijalaninya. Bagaimana cara mereka bertahan hidup dan mengembangkan kemampuan untuk bisa bercocok tanam dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Demikianlah soal dan jawaban tvri 3 juni 2020 kelas 4 6 secara lengkap yang bisa JakartaStudio.com berikan untuk hari ini.

Semoga Jawaban TVRI SD 3 Juni 2020 diatas bermanfaat bagi orangtua dirumah dan bisa digunakan dengan bijak.

Kami akan senantiasa memberikan update kunci jawaban tvri tanggal 5 juni 2020 besok untuk SD Kelas 4 6 yang bisa orangtua dapatkan kembali di website JakartaStudio.com ini. Soal dan jawaban tvri tgl 5 juni 2020 besok akan diupdate pada pukul 13.00 siang hari.