4 Aplikasi Pembuat Brosur dengan Fitur Terbaik untuk Laptop dan PC

4 Aplikasi Pembuat Brosur dengan Fitur Terbaik untuk Laptop dan PC

JSMedia – Brosur adalah salah satu media pemasaran yang sangat besar dampaknya. Saat ini brosur tidak hanya bersifat offline, ada juga brosur online yang bisa Anda buat dengan mudah. Ada banyak aplikasi pembuat brosur yang bisa Anda pilih saat ini.

Tentu saja jenis aplikasi yang dipilih bisa disesuaikan dengan skill Anda masing-masing. Kalau Anda memiliki skill dalam bidang desain dan bisa mengoperasikan banyak aplikasi desain, sudah tentu aplikasi tersebut jauh lebih direkomendasikan. Tapi bagaimana kalau Anda tidak memahami dunia desain?

4 Aplikasi Pembuat Brosur dengan Fitur Terbaik

4 Aplikasi Pembuat Brosur dengan Fitur Terbaik

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda pilih untuk membuat brosur yang keren. Terlebih lagi kalau Anda mendesainnya menggunakan laptop atau PC. Tentu saja aplikasi yang akan kami rekomendasikan ini memiliki banyak fitur canggih yang akan memudahkan Anda dalam proses pembuatan.

Anda hanya perlu mengikuti tutorial sederhana yang ada di dalam aplikasi tersebut dan langsung mengakses berbagai template brosur berkualitas untuk berbagai kebutuhan. Ini dia rekomendasi aplikasi tersebut:

1. Microsoft Publisher

1. Microsoft Publisher

Rekomendasi kami yang pertama adalah Microsoft Publisher. Aplikasi ini adalah rekan dari Microsoft Word atau Microsoft Excel yang biasa kita gunakan sehari-hari. Kalau menginstall seluruh paket aplikasi Microsoft Office, pasti Anda akan menemukan Microsoft publisher ini terinstal di laptop.

Penggunaan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit ribuan template brosur menarik secara online maupun offline. Cara pengoperasiannya juga sangat mudah dan hampir sama dengan Microsoft Word. Cukup klik pada bagian yang dikehendaki dan edit sesuai kebutuhan Anda.

Microsoft publisher juga mendukung pembuatan brosur online. Anda bisa langsung mempublikasikan hasil desain brosur yang sudah dibuat ke internet. Namun, Anda harus mengintegrasikan aplikasi dengan email terlebih dahulu.

2. Adobe Photoshop CS

2. Adobe Photoshop CS

Tidak kalah recommended, aplikasi lain yang harus Anda coba adalah Adobe Photoshop CS. Aplikasi satu ini memiliki ribuan fitur keren yang akan membuat brosur Anda jauh lebih menarik bagi konsumen. Penggunaan Adobe Photoshop juga sangat disarankan oleh para ahli desain.

Sebagai aplikasi kelas tinggi, hasil brosur yang Anda desain akan jauh lebih tajam karena memiliki resolusi yang tinggi. Bahkan hasil desain tersebut bisa disempurnakan dengan efek-efek canggih yang ada di dalamnya .

Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi desain 2D terbaik yang ada di dunia saat ini. Selain bisa menciptakan brosur yang berkualitas, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan touching atau sentuhan desain akhir untuk membuat tampilan brosur jauh lebih keren.

Baca Juga: 12 Aplikasi Tes Kehamilan : Bermanfaat Bagi yang Ingin Punya Anak

3. Corel Draw

3. Corel Draw

Aplikasi lain yang juga bisa Anda coba adalah Corel Draw. Berbeda dengan Adobe Photoshop yang mendesain gambar dalam konsep pixel, Corel Draw ini mengkonversi desain brosur yang Anda buat dalam format vektor.

Jadi, gambar yang Anda desain tidak akan terdistorsi sama sekali, meskipun diperbesar dalam skala yang maksimum. CorelDraw juga biasa digunakan untuk mendesain media promosi lain yang berukuran ekstra besar seperti spanduk ataupun baliho.

Dengan menggunakan Corel Draw ini, Anda bisa mengkonversi brosur yang sudah dibuat menjadi berbagai format file. Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga memungkinkan Anda untuk menciptakan desain brosur yang sangat detail.

4. Adobe Illustrator

4. Adobe Illustrator

Aplikasi lain yang tidak kalah direkomendasikan untuk Anda coba adalah Adobe Illustrator. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Corel Draw yakni membuat grafis dalam bentuk vektor. Hanya saja pengembangnya adalah Adobe Inc.

Illustrator memiliki fitur yang tidak kalah lengkap dibandingkan dengan Corel. Tidak heran kalau kemudian aplikasi satu ini banyak digunakan oleh para desainer profesional di seluruh dunia. Fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap.

Interface aplikasi ini juga cukup mudah untuk dipahami. Kalau Anda sering menggunakan Photoshop, tidak akan sulit bagi Anda untuk mendalami aplikasi satu ini. Pasalnya, shortcut dan menu yang ada di dalamnya benar-benar mirip.

Tentunya masih banyak aplikasi pembuat brosur lain yang tidak kalah direkomendasikan. Namun, empat nama di atas adalah aplikasi terbaik yang bisa Anda pilih untuk membuat brosur yang berkualitas baik untuk kepentingan online maupun offline.