Apa Itu Rusher Free Fire? Berikut Tugasnya

Arti Rusher Free Fire

SMedia – Sudah berapa lama kalian bermain Free Fire? Apakah ada diantara kalian yang belum tahu bahwa di FF pun ada yang namanya role. Dimana setiap role memiliki tugas yang berbeda-beda dalam tim.

Hal ini juga sama dengan yang ada di game-game bergenre MOBA. Dimana saat kita bermain sebagai tim, maka tentu setiap anggota akan memiliki tugas masing-masing. Diantaranya seperti jungler, sidelane, midlane, support.

Nah begitu juga dengan game bergenre battle royale, nyatanya juga ada yang namanya role. Akan tetapi role yang ada di game Free Fire tentu berbeda dengan MOBA. Salah satu role paling penting di FF adalah Rusher. Apa artinya?

Arti Rusher di Free Fire

Arti Rusher Free Fire

Rusher merupakan salah satu role di Free Fire dengan tugas sebagai ujung tombak penyerangan. Dengan kata lain, rusher biasanya adalah pemain yang tugasnya menyerang dan membunuh musuh yang ada di depan.

Role yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang suka bermain barbar. Karena untuk menjadi seorang rushder yang bagus, kalian harus berada di garis depan untuk membuka jalan bagi anggota tim lainnya.

Baca Juga : Tips Menggunakan Senjata M249 Free Fire

Tips Jadi Rusher FF yang Jago

Arti Rusher Free Fire

Nah apa kalian tertarik untuk menjadi seorang rusher di dalam tim? Maka tentu ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui. Karena bisa dibilang role ini sangatlah penting dan menjadi ujung tombak dari sebuah squad FF.

Jika seorang rusher gagal menjalankan tugasnya, maka sudah pasti anggota tim lain akan kesulitan. Untuk itulah, berikut beberapa tips trik menjadi rusher FF yang baik dan benar :

1. Harus Berani, Jangan Takut

Hal pertama yang harus kalian miliki adalah keberanian. Karena tidak semua pemain Free Fire memilikinya. Mungkin ada diantara kalian yang lebih suka bermain ngendok di satu tempat agar lebih aman.

Maka kalian kurang cocok menjadi seorang rusher, karena role ini bisa dibilang membutuhkan kebarbaran. Dimana kita harus berani maju dan menghadapi musuh-musuh yang ada di depan kita serta tidak takut mati.

2. Gunakan Senjata Jarak Dekat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa seorang rusher adalah unjung tombak penyerangan dalam tim squad FF. Mereka akan berada di garis depan ketika menerobos ke wilayah yang terdapat banyak musuhnya.

Untuk itulah seorang rusher lebih cocok menggunakan senjata-senjata jarak dekat. Contohnya seperti Shotgun, SMG MP40 dan Vector. Senjata-senjata tersebut bisa menghasilkan damage besar agar kita bisa melumpuhkan musuh dengan cepat.

Baca Juga : Cara Menaikkan KD Ratio FF

3. Latihan Aim Kalian

Sebagai pusat penyerangan, tentu seorang rusher juga wajib memiliki kemampuan aim yang baik. Karena jika tidak, maka nanti tidak akan bisa mengknock lawan dan malah mati konyol. Untuk itulah, jika ingin jadi seorang rusher, maka latih kemampuan aim kalian.

Selain itu, kalian juga harus belajar bagaimana cara mengatur recoil agar membuat tembakan menjadi jauh lebih akurat. Dengan begitu saat harus menghadapi musuh bisa langsung mengenainya dan menjatuhkan mereka dengan cepat.

Kesimpulan

Nah demikina penjelasan singkat tentang apa arti rusher di Free Fire. Ini merupakan salah satu role paling penting dalam sebuah squad FF. Apabila kalian ingin menjadi seorang rusher, maka wajib memiliki skill yang baik dan terus latihan.