Cara Download FPPS untuk Beli Saham Bukalapak,Bukan Lewat e-IPO

Cara Download FPPS untuk Beli Saham Bukalapak,Bukan Lewat e-IPO

JSMedia – Nama Bukalapak tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia karena merupakan salah satu eCommerce terbesar di Indonesia dan kiprahnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Setelah sekian lama berkiprah di industri, akhirnya Bukalapak melakukan IPO. Anda yang ingin ikut serta dalam IPO ini, perlu mengetahui cara download FPPS untuk beli saham Bukalapak.

Tentang IPO Bukalapak

Tentang IPO Bukalapak

PT Bukalapak.com akan segera menggelar IPO, yaitu Initial Public Offering atau penawaran umum perdana saham Bukalapak. IPO adalah titik awal di mana saham perusahaan mulai dapat dibeli oleh publik yaitu para investor dan masyarakat luas.

Ditambah lagi, Bukalapak adalah perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Oleh karena itu, IPO Bukalapak ini disambut secara antusias oleh masyarakat dan para investor.

Tidak seperti IPO yang umumnya dilakukan oleh perusahaan lain yang dilaksanakan menggunakan sistem elektronik (e-IPO), Bukalapak menggunakan sistem yang berbeda. Jadi, sistem apakah yang digunakan oleh IPO Bukalapak ini?

Hal menarik dari IPO Bukalapak adalah Anda yang ingin ikut serta IPO perlu download FPPS untuk beli saham Bukalapak. Saham Bukalapak yang akan memiliki kode BUKA ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp750 hingga Rp850 per saham dan harus dibayar penuh pada saat mengajukan Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS).

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli saham Bukalapak pada IPO ini, maka berikut informasinya.

3 Persyaratan Membeli Saham Bukalapak

3 Persyaratan Membeli Saham Bukalapak

Terdapat sejumlah persyaratan yang mesti Anda penuhi sebelum bisa membeli saham Bukalapak. Berikut ini adalah persyaratan membeli saham Bukalapak tersebut.

  • Mempunyai Single Investor Identification (SID)
  • Mempunyai Sub Rekening Efek (SRE)
  • Mempunyai Rekening Dana Nasabah (RDN)

4 Cara Membeli Saham IPO Bukalapak

4 Cara Membeli Saham IPO Bukalapak

Bagi Anda yang belum pernah membeli saham sebelumnya, mungkin akan mengalami sedikit kebingungan dalam membeli saham IPO Bukalapak. Tidak perlu khawatir, ikuti saja tata cara pembelian saham Bukalapak berikut ini.

  1. Akses situs Bukalapak terlebih dahulu untuk mendapatkan Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS), informasi emisi saham, harga saham, dan prospektus awal, serta prospektus ringkas dari Bukalapak.
  2. Download FPPS Bukalapak, kemudian Anda dapat mengisi formulir tersebut dengan data-data yang sesuai.
  3. Lalu, Anda kirimkan FPPS tersebut ke perusahaan efek tempat Anda membuka Sub Rekening Efek dan FPPS ini dapat dikirimkan secara elektronik melalui surat elektronik atau email.
  4. Langkah selanjutnya, perusahaan tempat Anda membuka Sub Rekening Efek akan membantu Anda dalam melakukan pembelian saham Bukalapak.

Pesanan Anda tidak akan diproses selama dana belum berstatus Good Fund. Apabila terjadi kelebihan dalam pemesanan, maka akan dilakukan penjatahan dan sisanya akan dikembalikan atau di-refund.

Cara Download FPPS untuk Beli Saham Bukalapak

Cara Download FPPS untuk Beli Saham Bukalapak

Para calon pembeli saham Bukalapak perlu download FPPS untuk beli saham Bukalapak karena FPPS inilah yang digunakan untuk melakukan pengajuan pembelian saham.

Formulir Pemesanan Pembelian Saham atau FPPS bisa Anda unduh langsung dari situs web resmi dari Bukalapak. Untuk lebih mudahnya, kunjungi saja laman yang memuat informasi yang dibutuhkan oleh investor termasuk FPPS dengan klik tautan berikut.

Sampai saat ini Bukalapak memang belum mengunggah FPPS di laman tersebut tetapi di dalamnya sudah terdapat link video tata cara memesan saham Bukalapak dan kemungkinan besar link unduhan FPPS juga akan diunggah di sana. Maka dari itu, Anda bisa cek secara berkala tautan situs yang sudah diberikan di atas.

Tanggal Penawaran Saham Bukalapak (BUKA)

Tanggal Penawaran Saham Bukalapak (BUKA)

Catat tanggal-tanggal penting berikut agar Anda tidak ketinggalan penawaran saham Bukalapak ini. Berikut adalah jadwal IPO atau penawaran umum perdana saham Bukalapak (BUKA). Selain itu aplikasi penghasil uang lain Funny Go Apk merupakan aplikasi penghasil uang terbaru yang wajib anda coba, karena sampai saat ini tidak ada top up. Tidak ada ruginya untuk mencoba

  • Tanggal Penawaran Awal pada 9-19 Juli 2021
  • Tanggal Efektif pada 26 Juli 2021
  • Tanggal Penawaran Umum Perdana Saham pada 28-30 Juli 2021
  • Tanggal Penjatahan pada 3 Agustus 2021
  • Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik pada 5 Agustus 021
  • Tanggal Pencatatan Saham di BEI pada 6 Agustus 2021

Sekian ulasan mengenai cara download FPPS untuk beli saham Bukalapak (BUKA) dan informasi penting lainnya terkait IPO Bukalapak. Semoga informasi yang dibagikan kali ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang tertarik untuk membeli saham Bukalapak pada masa IPO.