Cara Memecahkan Lightning Probe Puzzle, Ini Dia Arah yang Benar!

Cara Menyelesaikan Puzzle Lightning Probe

JSMedia – Menjelajahi wilayah Inazuma yang baru saja rilis pada Genshin Impact 2.0 kemarin memang sangat menyenangkan. Ada banyak sekali hal-hal menarik yang bisa kita temui. Diantaranya seperti world quest hingga hidden quest terbaru yang dapat kita selesaikan.

Nah salah satu hidden quest yang sangat menarik di wilayah Inazuma adalah puzzle Lightning Probe. Quest tersembunyi yang satu ini memang sangat unik namun juga bisa membuat banyak player Genshin Impact kesulitan bagaimana cara menyelesaikannya.

Guide Quest Lightning Probe Puzzle

Cara Menyelesaikan Puzzle Lightning Probe

Lightning Probe merupakan sebuah perangkat atau alat yang bentuknya mirip seperti kompas. Kalian bisa dengan mudah menemukan alat tersebut di beberapa tempat di Inazuma. Sebagai hidden quest, ia bisa memberikan kita hadiah menarik jika dapat mengubah aranya menunjuk ke tempat yang tepat.

Dan seperti namanya, Lightning Probe ini hanya bisa mendeteksi sumber yang memiliki elemen Electro. Sehingga untuk mengubah arah Probe ini kalian harus menggunakan elemen-elemen Electro.

Cara Menyelesaikan Puzzle Lightning Probe

Salah satunya yaitu menggunakan Electrogranum yang bisa kalian gunakan untuk memutar probe ke arah tertentu. Electrogranum tersebut bisa kalian dapatkan melalui interaksi dengan Thunder Sakura Boughs.

Tapi jika kalian tidak memiliki Electrogranum, maka kalian juga bisa menggunakan bijih Electro Crystal saja. Dengan berdiri di dekat bijih Elecrto Crystal akan memberikan damage electro sekaligus efek electro untuk sementara waktu.

Cara Menyelesaikan Puzzle Lightning Probe

Selain itu, Lightning Probe juga bisa mendeteksi elemental skill milik Beidou. Kan tetapi skill tersebut punya cooldown cukup lama sehingga jika menggunakan cara ini akan butuh waktu lebih lambat untuk menyelesaikan puzzle Lightning Probe ini.

Setiap lightning Probe yang kita temui akan memiliki alas berbentuk batu dengan tanda arah. Jika Lightning Probe diputar dengan arah sesuai tanda tersebut maka ia akan mulai bersinar. Apabila kalian memutar arah semua Lightning Probe dengan benar, maka akan memberikan peti harta karun dengan berbagai macam hadiahnya.

Baca Juga : Guide Quest Ritou Road Genshin Impact

Lokasi Lightning Probe Puzzle

Cara Menyelesaikan Puzzle Lightning Probe

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa perangkat Lightning Probe ini tersebar di seluruh wilayah Inazuma. Ada 2 lokasi puzzle yang bisa kalian temukan seperti yang telah ditandai pada map diatas.

Cara Menyelesaikan Puzzle Lightning Probe

Untuk yang pertama berada di sisi utara pulau yang bisa memberikan Electro Seelie dan juga Luxurious Chest. Selanjutnya juga ada di sisi selatan Tatarasuna yang akan memberikan reward Exquisite Chest.

Kesimpulan

Itulah pembahasan lengkap tentang cara menyelesaikan puzzle Lightning Probe di Inazuma. Apabila kalian mengarahkan semua perangkatnya sesuai petunjuk, maka banyak hadiah menarik yang bisa didapatkan.