Cara Mendapatkan 14 Resep Terbaru di Inazuma Genshin Impact 2.1

Lokasi Resep Terbaru Inazuma

JSMedia – Dish atau makanan bisa dibilang merupakan salah satu item yang sangat dibutuhkan di Genshin Impact. Karena dish tersebut dapat memberikan buff atau efek yang beragam kepada karakter kita.

Dan pada pembaruan Genshin Impact 2.1 yang lalu, miHoYo telah menambahkan sejumlah resep hidangan baru terutama untuk wilayah Inazuma. Dan untuk memasak hidangan-hidangan tersebut, kalian harus mendapatkan resepnya terlebih dahulu. Dimanakah kita mencarinya?

Lokasi Resep Masakan Terbaru di Inazuma

Lokasi Resep Terbaru Inazuma

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa dish di Genshin Impact bisa memberikan efek yang bermacam-macam. Contohnya saja memulihkan HP, menaikan stats attack, deffence dan lain sebagainya.

Tentu buff-buff semacam itu akan sangat berguna saat kalian menghadapi musuh atau boss di ingame. Apalagi jika tidak memiliki karakter tipe healer, maka penggunaan dish untuk memulihkan HP akan sangat membantu.

1. Sweet Shrimp Sushi

Untuk resep pertama yaitu hidangan Sushi Udang manis bisa kalian beli di restoran Shimura Kanbei, Inazuma seharga 1125 Mora. Efek dari dish ini dapat menghidupkan kembali karakter yang jatuh dan memulihkan HP mereka.

2. Bird Egg Sushi

Selanjutnya adalah resep dari Bird Egg Sushi yang juga tersedia dan bisa kalian dapatkan di restoran Shimura Kanbei. Harganya juga sama dengan resep Sweet Shrimp Sushi yaitu 1125 Mora. Efek buff yang diberikan yaitu memulihkan 9% dari HP maksimal karakter.

3. Grilled Unagi Fillet

Selagi kalian di restoran Shimura Kanbei, ada resep dish lain yang bisa kalian beli yaitu Fillet Unagi Panggang. Harganya sekitar 2250 Mora dan bisa kalian gunakan untuk memulihkan HP. Namun jumlah HP yang dipulihkan akan lebih banyak karena Grilled Unagi Fillet termasuk dish bintang 2.

4. Omellete Rice

Kemudian juga ada Nasi Omelet yang juga bisa kalian temukan di restoran Shimura Kanbei dengan harga 4500 Mora. Makanan ini termasuk dish bintang 3 yang dapat mengurangi konsumi stamina memanjat dan berlari semua anggota party hingga 20%.

5. Taiyaki

Pindah ke restoran Kiminami yang ada di kota Inazuma. Disana kalian bisa mendapatkan resep dish bintang 3 yaitu Taiyaki. Efek buff yang diberikan berupa restore 28% dari HP maksimum karakter serta efek pemulihan tambahan selama 30 detik.

6. More-and-More

Untuk resep More-and-More tersedia di 2 tempat, pertama di restoran Miminami dan kedua di Miminami Anna. Harga dari resep dish satu ini sebesar 5000 Mora. Kegunaannya yaitu untuk meningkatkan physical damage semua anggota party sebesar 30% selama 5 menit.

7. Oncidium Tofu

Resep Oncidium Tofu bisa kalian peroleh dengan menyelesaikan world quest ‘Contraption-Contrived Cooking Course : Part 1’. Kemungkinan akan tersedia dalam waktu terbatas selama event Moonlight Merriment nanti.

8. Rice Pudding

Untuk resep dish yang satu ini nampaknya juga bisa didapatkan melalui world quest ‘Contraption-Contrived Cooking Course : Part 2’. Efek yang diberikan masakan ini adalah memulihkan 85 stamina karakter kalian.

9. Braised Meat

Resep dish daging rebus akan hadir lewat world quest ‘Contraption-Contrived Cooking Course : Part 3’ nanti. Jadi untuk sekarang kalian hanya perlu menunggu saja. Dan untuk efek buff yang diberikan berupa peningkatan physical damage semua anggota party sebesar 30%.

10. Chili-Mince Cornbread Buns

Resep selanjutnya adalah Chili-Mince Cornbread Buns yang bisa kalian dapatkan begitu menyelesaikan quest ‘Moonlight Merriment’. Dish satu ini akan memberikan efek peningkatan shield sebesar 30% pada seluruh anggota party.

Baca Juga: Guide Event Lunar realm, Mendapatkan 420 Promogems

11. Invigorating Kitty Meal

Selesaikan World Quest ‘Neko is a Cat : Shrine Recipe’ untuk mendapatkan resep dish ini. Sebagai makanan bintang 3, maka efek yang diberikan cukup signifikan yaitu memulihkan 28% HP maksimal dari karakter kalian.

12. Faith Eternal

Kalian bisa membuat hidangan satu ini dengan cara memasak Egg Roll menggunakan karakter Kujou Sara. Dan untuk buff yang diberikan yaitu menghidupkan kembali karakter serta memulihkan 10% dari HP maksimal mereka.

13. Stunning Statagem

Gunakan karakter Sangonomiya Kokomi untuk memasak Bird Egg Sushi, maka kalian akan mendapatkan hidangan spesial Stunning Statagem. Efek spesial dari dish ini adalah memulihkan 16% dari HP maksimal yang kalian pakai.

14. Satiety Gel

Apabila kalian sudah mendapatkan Aloy, maka gunakan dia untuk memasak Mint Jelly. Dengan begitu kalian akan mendapatkan dish Satiety Gel yang efeknya mampu memulihkan 16% dari HP maksimal karakter.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa lokasi dan cara untuk mendapatkan resep-resep masakan terbaru di Inazuma, Genshin Impact 2.1. Jika kalian memang tidak punya kegiatan lain, maka bisa mulai mengumpulkan resep-resep dish tersebut. Karena efek buff yang diberikan akan sangat berguna saat melawan boss nantinya.