11 Daftar Pekerjaan Jasa Penghasil Uang, Kerja Dirumah Dapat Uang

11 Daftar Pekerjaan Jasa Penghasil Uang, Kerja Dirumah Dapat Uang

JSMedia – Ada beberapa pekerjaan yang memiliki peran dalam kehidupan ini. Pekerjaan tersebut tidak menghasilkan produk berupa barang, melainkan jasa. Tidak jarang, layanan yang diberikan sangat penting bagi sendi kehidupan. Lantas, apa saja pekerjaan jasa Penghasil Uang dan keberadaannya diperlukan tersebut?

11 Daftar Pekerjaan Jasa Penghasil Uang

11 Daftar Pekerjaan Jasa Penghasil Uang

Salah satu perbedaan produk barang dengan jasa, tampak pada bentuknya. Secara fisik, jasa tidak kasat mata, karena lebih bersifat pelayanan. Oleh sebab itu, umumnya jasa memiliki panduan SOP (Standard Operational Procedure), sementara barang berlandaskan QC (Quality Control). berikut ini contoh pekerjaan jasa.

1. Jasa Tenaga Pengajar

Dalam kelompok pekerjaan ini, Anda pasti sudah memahami betapa penting keberadaannya. Tenaga pengajar tidak hanya merujuk pada guru di sekolah formal, tetapi juga mentor kursus, tutor, instruktur, coach dan sejenisnya. Mereka mentransfer ilmu, skill, dan pengetahuan kepada peserta didiknya. 

2. Pekerja Medis

Berikutnya adalah pekerja medis yang berkecimpung dalam dunia kesehatan secara profesional. Artinya, yang termasuk di dalamnya adalah pemberi pelayanan kesehatan bersifat medis, bukan pengobatan tradisional. Contohnya dokter, perawat, juga bidan. Umumnya, jam kerjanya berbeda dan harus selalu siaga.

3. Pekerjaan Jasa Sebagai Pengemudi 

Daftar pekerjaan yang menghasilkan jasa berikutnya adalah pengemudi. Tidak hanya menjadi sopir kendaraan pribadi, tetapi banyak juga berperan sebagai pengemudi alat transportasi manusia maupun barang. Dalam melakukan pekerjaannya, perlu skill dan beberapa lisensi khusus.

4. Jasa Petugas keamanan

Pekerjaan jasa yang lainnya adalah sebagai petugas keamanan. Contohnya adalah satpam, bodyguard, dan sejenisnya. Tugas utamanya adalah menjamin keamanan orang atau barang yang mereka kawal. 

Untuk melakukan pekerjaan ini perlu ketahanan mental dan fisik, serta mampu menghadapi risiko yang mungkin bisa mengancam nyawanya. Itulah sebabnya, petugas keamanan perlu mendapat pelatihan fisik dan strategi, sehingga bisa bertindak cepat dalam kondisi terdesak.

5. Pekerjaan Jasa Sebagai Teknisi

Satu lagi pekerjaan yang menghasilkan jasa dan keberadaannya sangat perlu adalah teknisi. Keahlian dalam bidang teknik membuat banyak orang memerlukan pekerja dalam kelompok ini untuk memperbaiki sesuatu. Contohnya adalah penyedia jasa service barang elektronik.

Baca juga: Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber, Solusi Aman Internet

6. Montir

Kurang lebih sama dengan teknisi yang memperbaiki barang elektronik, pekerjaan montir juga bersifat teknis. Namun, montir melakukan perbaikan pada kendaraan bermesin. Masyarakat juga sangat memerlukan produk jasa dari kelompok ini. Penyebabnya karena tidak semua memahami mesin dan cara memperbaiki kerusakannya.

7. Therapist

Mungkin, saat ini pekerjaan sebagai therapist sudah tidak asing lagi. Anda akan mudah menemukan beberapa bidang terapis, contohnya terapi wicara, fisioterapis, dan pijat. Layanannya adalah pendampingan dan pemberian tindakan untuk mendorong kesembuhan dan peningkatan kualitas hidup pasiennya.

8. Tokoh Publik

Selanjutnya, tidak banyak orang yang menganggap tokoh publik (public figure) sebagai pekerjaan yang menghasilkan jasa. Kenyataannya, bidang pekerjaan ini juga memberikan layanan jasa, yaitu dalam industri hiburan. Kelompok pekerja tersebut membuat penampilan berupa film ataupun acara televisi. 

9. Reporter

Membutuhkan berita terkini? Tugas reporter adalah menyajikannya untuk Anda. Baik reporter media cetak, elektronik, maupun digital, berperan dalam menggali, mencari, dan menyajikan berita serta informasi pada masyarakat luas. Jasa reporter membuat Anda bisa mendapatkan berita tanpa harus mendatangi tempat kejadian.

Baca juga: Platform Pendidikan Terkeren, 4 Cara Download di Google Classroom dengan Mudah

10. Jasa Tukang Cukur

Pekerja jasa selanjutnya adalah tukang cukur. Meskipun mungkin beberapa orang menganggap pekerjaan ini sepele, pada kenyataannya masyarakat memerlukan keberadaannya. Umumnya, tukang cukur memberikan jasa memangkas rambut, shaving, keramas, dan pijat kepala. 

11. Jasa Pola Pattern

Jasa Pola Pattern adalah sebuah solusi praktis bagi anda yang ingin mempersingkat waktu dalam proses produksi dan memaksimalkan bahan yang agar tidak sia-sia terbuang.

Dengan menggunakan jasa pola pattern anda dapat lebih hemat dan lebih efisien terhadap bahan yang akan di gunakan dalam pembuatan baju, celana, gamis dll. Salah satu yang profesional dalam pengerjaan jasa pola pattern adalah Jasa Polapodia yang memang mempunyai karyawan profesional didalamnya menggunakan aplikasi CAD, PAD System, Styele CAD, Gemini CAD dll.

Keberadaan beberapa pekerjaan jasa penghasil Uang di atas memang sangat perlu dalam kehidupan. Kesamaan dari pekerjaan tersebut adalah perlu adanya skill yang memadai dalam melakukannya. Itulah sebabnya, tidak semua orang bisa menjalaninya.