Cara Mengatasi Telegram Connecting Updating Terus, Berikut Solusinya

Cara Mengatasi Telegram Connecting Updating Terus, Berikut Solusinya

JSMedia – Akhir-akhir ini banyak pengguna Telegram yang merasa terganggu karena aplikasi Telegram connecting updating terus menerus. Hal ini tentu saja membuat tidak nyaman karena pengguna tidak dapat mengirim pesan baik pesan pribadi maupun ke grup.

Telegram sendiri di Indonesia merupakan aplikasi perpesanan yang kini tidak kalah dengan kompetitornya yaitu WhatsApp. Dari waktu ke waktu pengguna Telegram semakin banyak karena aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang lebih bisa diandalkan.

Salah satu hal yang membuat banyak orang memilih menggunakan Telegram adalah cara penyimpanan data. Dokumen atau file yang dikirim melalui Telegram tidak serta merta tersimpan di memori ponsel, namun terlebih dahulu disimpan di cloud. Hal ini menjadikan kinerja ponsel tidak terlalu berat.

Baca juga: Apa Itu Link Deak Akun Telegram Sementara? Proteksi Akun Telegram

Penyebab Telegram Connecting Updating Terus

Penyebab Telegram Connecting Updating Terus

Beberapa pengguna mungkin mengalami gangguan pada aplikasi Telegramnya dimana aplikasi tersebut melakukan update terus. Selain itu juga muncul pesan menghubungkan secara terus menerus.

Salah satu penyebab terjadinya hal tersebut adalah karena tidak adanya sinyal internet atau data. Namun ketika Telegram coba dibuka dengan menggunakan paket data yang masih aktif, ternyata pesan tersebut tetaplah ada.

Kejadian ini tentunya sangat merugikan karena para pengguna menjadi tidak bisa saling berkirim pesan. Terlebih lagi apabila pesan tersebut sangat penting dan harus segera tersampaikan.

Anehnya, pesan tersebut ternyata hanya muncul bagi para pengguna yang melakukan pendaftaran di Indonesia. Pengguna Telegram yang menggunakan akun luar negeri ternyata tidak mengalami Telegram connecting dan updating  terus.

Cara Mengatasi Telegram Connecting Updating Terus

Cara Mengatasi Telegram Connecting Updating Terus

Setelah mengetahui apa yang menjadi penyebab Telegram terus melakukan pembaruan, tentunya perlu solusi untuk mengatasi hal itu. Sementara waktu, solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan Telegram yang didaftarkan menggunakan nomor luar negeri.

Hal tersebut untuk menyiasati agar Telegram tidak terus menerus menghubungkan dan melakukan pembaruan. Seperti telah dijelaskan di atas, problem connecting dan updating  hanya terjadi pada Telegram yang terdaftar menggunakan nomor hp Indonesia.

Cara Lain Mengatasi Telegram Connecting Terus

Cara Lain Mengatasi Telegram Connecting Terus

Selain dengan menggunakan nomor luar negeri untuk mengatasi Telegram Connecting dan Updating  terus, Anda dapat mencoba melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Periksa Stabilitas Koneksi Internet

2. Cek Apakah Provider Kartu SIM Mengalami Gangguan

3. Cobalah Menggunakan WiFi

4. Periksa Apakah Server Telegram Down Atau Tidak

5. Kunci Pada Jaringan 4G

6. Restart Perangkat

7. Perbarui Aplikasi Telegram

Tujuh langkah tersebut dapat Anda coba satu persatu untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab Telegram connecting terus. Setelah mengetahui penyebab pastinya, tentu bisa dengan mudah menemukan solusinya.

Baca juga: Aplikasi Telepath Apk, Media Sosial Baru Tanpa Hoax

Cara Membuat Akun Telegram Di Luar Indonesia

Cara Membuat Akun Telegram Di Luar Indonesia

Agar Telegram dapat segera digunakan kembali, maka Anda dapat mengikuti cara-cara berikut ini untuk membuat akun Telegram di luar negeri.

1. Unduh aplikasi TextNow di Smartphone Anda

2. Daftar dan buat akun baru di aplikasi TextNow.

3. Setelah berhasil mendaftar, maka akan muncul beberapa pilihan nomor ponsel luar negeri

4. Pilih salah satu sesuai keinginan.

5. Daftar akun Telegram seperti biasa dengan menggunakan nomor luar negeri yang sudah berhasil diperoleh.

System Requires TextNow Telegram

Nama Aplikasi Textnow Telegram
Versi Terbaru
Ukuran File 88.85 MB
OS Android 4.0 dan Lebih Tinggi
Developer TextNow, Inc.

Akhir Kata

Jangan panik apabila hal itu terjadi, lakukan tahap demi tahap untuk mengetahui penyebabnya dan temukan solusi yang paling tepat. Apabila dengan cara-cara tersebut di atas belum bisa mengatasi permasalahannya, mungkin Anda perlu meminta bantuan orang yang lebih berpengalaman.

Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi Telegram connecting Uupdating terus menerus. Selamat mencoba.