Cara Lihat Instagram Guide Milik Sendiri Dan Orang Lain Terbaru

Cara Lihat Instagram Guide Milik Sendiri Dan Orang Lain Terbaru

JSMedia – Platform populer Instagram tak pernah lelah melakukan update aplikasinya. Kali ini update terbaru dari aplikasi ini adalah Instagram Guide. Ini merupakan fitur terbaru dari Instagram untuk para penggunanya yang loyal.

Lalu apa sebenarnya fitur Insta Guide ini. Anda penasaran dengan hal ini? Jika ya, simak ulasan ini sampai selesai. Karena dengan menyimak ulasan ini Anda akan mengetahui cara mengecek Insta Guide milik sendiri dan orang lain. 

Apa Itu Instagram Guide?

Apa Itu Instagram Guide?

Sebelum ke pembahasan mengenai cara cek IG Guide milik sendiri dan orang lain, sebaiknya ketahui dulu apa Instagram Guide ini. IG Guide yaitu fitur terbaru dari aplikasi Instagram. 

Sesuai dengan namanya IG Guide merupakan fitur panduan yang bentuknya seperti sebuah blog yang singkat. Melalui fitur terbaru ini Anda bisa melihat satu video lengkap dengan foto dan teks. 

Teks ini berguna untuk menjelaskan video dan foto secara lengkap. IG Guide ini bisa berisi banyak hal. Seperti panduan, petunjuk atau tutorial dan informasi lainnya yang dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur terbaru ini dan mengajak follower mengikuti petunjuk yang telah Anda buat.

Baca juga: Download dFAST APK Install Apk Gratis Pengganti Playstore

Apa Saja Ragam Konten Instagram Guide?

Apa Saja Ragam Konten Instagram Guide?

Konten IG Guide ini sedikitnya ada 3 macam. Anda bisa membuat lalu membaginya kepada follower. Ragam IG Guide tersebut adalah post, tempat dan produk. Berikut penjelasan lebih jelasnya.

  1. Post bisa Anda manfaatkan untuk posting konten berupa tips, tutorial ataupun ragam informasi lain yang sedang populer.
  2. Bila ingin mencari informasi mengenai suatu lokasi, Anda bisa memanfaatkan kategori tempat. Anda akan mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas  mengenai lokasi yang Anda cari. 
  3. Untuk kategori ketiga, Anda bisa memanfaatkannya dengan cara memberikan rekomendasi sebuah produk pada pengikut Anda. Pengguna yang memakai kategori ini biasanya memiliki akun affiliate market place atau lainnya.

Cara Melihat Instagram Guide Milik Orang Lain

Cara Melihat Instagram Guide Milik Orang Lain

Fitur IG Guide juga memungkinkan Anda untuk melihat Instagram Guide milik orang lain. Caranya pun sangatlah mudah. Namun sebelum mencoba cara ini pastikan Instagram Anda sudah update pada versi yang terbaru.

Cara melihat IG Guide milik orang lain adalah sebagai berikut:

1. Silakan Buka aplikasi Instagram Anda.

2. Lakukan login dan masukkan password.

3. Cari akun yang ingin Anda lihat IG Guidenya.

4. Selanjutnya buka profil akun tersebut.

5. Cari ikon Instagram Guide. Biasanya ikon ini ada di sebelah kolom live dan foto.

6. Silakan Anda lihat apa saja daftar IG Guide dari akun tersebut.

Baca juga: Arti Kata JJ TikTok, Benarkah Hanya Just Joking?

Mengatasi IG Guide Yang Tak Muncul

Bila Anda mengalami kendala seperti IG Guide tak muncul maka yang bisa Anda lakukan pertama kali ada cek update Instagram. Karena IG Guide tidak bisa muncul bila Anda belum melakukan update.

Cara berikutnya yang bisa Anda coba untuk mengatasi IG Guide yang tak tampak adalah dengan mengganti jaringan. Bisa saja IG Guide ini tak tampak karena koneksi jaringan internet yang Anda pakai lambat atau lelet.

Namun apabila Anda sudah melakukan kedua hal ini tapi IG Guide tetap tak tampak maka satu saja kemungkinannya. Yakni akun yang ingin Anda lihat IG Guidenya tersebut belum memanfaatkan fitur Insta Guide. Sehingga Anda tak bisa melihatnya.

Cara cek IG Guide tak hanya bisa Anda gunakan untuk mengecek milik orang lain. Anda juga melakukannya dengan menggunakan akun milik Anda sendiri.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai fitur terbaru dari Instagram yakni Instagram Guide. Semoga bermanfaat untuk Anda dan pembaca lainnya. Terima kasih dan selamat mencoba menggunakan fitur terbaru Instagram.