Cara Buat Konten Jumlah Hari Berlalu Yang Lagi Viral Tikok

Cara Buat Konten Jumlah Hari Berlalu

JSMedia – Lagi, aplikasi TikTok viral dengan  konten unik, kali ini mengenai jumlah hari berlalu sejak tanggal tertentu. Sesuai namanya, konten ini menampilkan hari-hari yang telah dilewati dari tanggal tertentu.

Konten biasanya tentang hari perayaan tanggal spesial seperti tanggal pernikahan, tanggal ulang tahun,  momen kelahiran, momen kelulusan, atau momen lainnya. Jika pengguna merupakan TikTokers dan ingin membuat konten yang sama, simak sampai selesai ya.

Jumlah Hari Berlalu, Konten Unik yang Viral Tiktok

Jumlah Hari Berlalu

Tren kali ini berasal dari konten luar negeri, yaitu ‘the day since’. Konten ini mengenai kehidupan sehari-hari pengguna setelah tanggal penting dalam kehidupannya.

Sebagai contoh, konten mengenai hubungan asmara pengguna setelah menikah. Untuk membuat konten ini, pengguna tak perlu repot menghitung jumlah hari secara manual.

Baca juga: Penyebab Te;egram Boros Kuota, Ternyata Disini Masalahnya!

Aplikasi Buat Konten Hari Berlalu

Aplikasi Buat Konten Hari Berlalu

Untuk membuat konten jumlah Jumlah hari berlalu anda bisa Gunakan kalkulator penghitung hari otomatis dari Google. Dengan algoritma yang dapat menghitung berapa hari telah berlalu sejak tanggal yang diinput, Google bekerja secara otomatis seperti kalkulator. 

Untuk menghitungnya, pengguna bisa membuka browser di ponsel terlebih dahulu. Setelah itu mengetikkan kata kunci Jumlah hari yang berlalu sejak xx (ganti xx dengan tanggal yang ingin digunakan) di kolom pencarian.

  • Contohnya, ketikkan ‘Jumlah hari berlalu dari 24 November 2017’.
  • Jika ingin hasil pencarian dalam bahasa Inggris, maka ubah kata kunci menjadi ‘the day since xx’ (ganti xx dengan tanggal yang diinginkan).
  • Selanjutnya klik tombol Enter.

Google akan menampilkan hasil jumlah hari yang telah berlalu di bagian atas pencarian. Screenshot hasil perhitungan tadi, edit, lalu hasil foto bisa langsung dibagikan dalam bentuk gambar atau tautan di media sosial.

Baca juga: Cara Melihat Nomor ShopeePay Sendiri Terbaru 2022, Paling Mudah

Cara Membuat Konten Jumlah Hari Berlalu Viral di Tiktok

Cara Membuat Konten Jumlah Hari Berlalu Viral di Tiktok

Selain itu, pengguna bisa memasukkan hasil foto tadi kedalam konten video dan membagikannya di aplikasi TikTok. Sebaiknya gunakan backsound yang viral dengan konsep sama, agar dapat meningkatkan kesempatan konten masuk FYP, ajang bergengsi di TikTok. Berikut cara membuat konten Jumlah hari berlalu di TikTok:

1. Buka Aplikasi

Buka aplikasi TikTok, lalu cari konten jumlah hari di kolom pencarian.

2. Simpan Lagu

Klik salah satu video, dan simpan lagunya dengan cara klik ikon yang mengeluarkan tangga nada di pojok kanan bawah. Setelah itu klik tombol Simpan.

3. Buat Video 

Selanjutnya kembali ke beranda utama, lalu klik ikon + untuk membuat video baru. Pengguna akan diarahkan ke laman baru, klik menu Templates, lalu klik menu Select Photos. Selanjutnya pilih foto yang telah diedit tadi sebagai background video. Ketuk beberapa foto berurutan jika ingin menampilkan lebih dari satu foto. Setelah selesai, klik Ok.

4. Pilih Backsound

Kini foto-foto tersebut sudah menjadi tayangan video, tambahkan teks, efek, atau stiker untuk mempercantik video. Pilih backsound yang akan digunakan, klik ikon Tambah Suara yang akan mengarahkan ke halaman Suara. Pilih lagu viral Jumlah hari yang telah disimpan tadi, klik Gunakan sound.

5. Edit Video

Edit video Jumlah hari seperti yang diinginkan. Jika perlu, simpan video terlebih dahulu dan lakukan proses editing di luar aplikasi TikTok. Setelah selesai, unggah kembali video ke TikTok. Jangan lupa berikan hashtag #fyp #foryou dan hashtag lain yang sesuai sebelum membagikan video.

Video TikTok dapat disimpan di ponsel dan dibagikan ke aplikasi lain, terutama bagi pengguna yang memiliki banyak media sosial.

Akhir Kata

Cukup mudah membuat video viral jumlah hari berlalu di TikTok, bukan? Bagi TikTokers, tentu semudah menjentikkan jari. Sebagian orang mungkin akan menganggap tren ini lebay. Namun tak dapat dipungkiri, mengingat momen yang telah berlalu akan cukup menghibur.