Cara Mengatasi Telegram Limit Tidak Bisa Login, 100% Berhasil

Cara Mengatasi Telegram Limit

JSMedia – Pernahkah kalian menemukan notifikasi error ‘terlalu banyak mencoba, silakan coba lagi‘ ketika menggunakan telegram? Masalah semacam ini memang cukup sering terjadi dan dialami oleh banyak pengguna telegram. Nah kira-kira apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasinya? Error tersebut biasanya disebut sebagai telegram limit, apakah kalian sudah pernah mendengarnya? Nah dalam kesempatan kali ini, Jakarta Studio akan memberikan beberapa tips trik untuk kalian tentang bagaimana cara untuk memperbaiki telegram yang tiba-tiba terkena limi dan tak bisa login.

Penyebab Telegram Limit

Cara Mengatasi Telegram limit

Telegrarm yang terkena limit merupakan salah satu bentuk sistem keamanan telegram yang dibuat untuk mencegah tindakan yang dilakukan secara berulang-ulang. Contohnya ketika seseorang melakukan percobaan login beberapa kali namun salah memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP. Maka akun telegram secara otomatis akan dilimit dan kita pun tak bisa login untuk beberapa waktu. Selain itu, ada juga beberapa penyebab lain diantaranya :

Baca Juga : Cara Mempercepat Download Film di Telegram

Terlalu Banyak Perangkat

Telegram memang memungkinkan para penggunanya untuk login ke beberapa perangkat sekaligus. Namun demi keamanan, tentu pihak telegram juga memberikan batasan tertentu berapa jumlah perangkat yang bisa dipakai secara bersamaan. Nah apabila jumlahnya sudah mencapai maksimum, maka akan terkena limit dan tak akan bisa lagi login di perangkat lain.

Jaringan Tidak Stabil

Cara Mengatasi Telegram limit

Sudah memasukkan kode verifikasi dengan benar namun tidak bisa login dan justru telegram terkena limit? Bisa jadi hal tersebut dikarenakan jaringan internet yang kalian gunakan tidak stabil. Sehingga aplikasi tidak bisa terhubung dengan server secara normal.

Cache Menumpuk

Penggunaan telegram setiap hari pastinya akan membuat data-data semakin menumpuk di memory kalian. Dan jika tak dibersihkan secara berkala, hal tersebut juga bisa mengganggu kinerja dari aplikasi telegram itu sendiri. Alangkah baiknya jika kalian menghapus data-data sampah yang sekiranya sudah tidak terpakai

Nomor Telegram Dibanned

Jika kalian tiba-tiba tak bisa login ke akun telegram dan terkena limit, bisa jadi nomor yang tertaut di akun tersebut sudah dibanned. Biasanya hal tersebut terjadi karena terjadinya pelanggaran yang menyebabkan pihak telegram terpaksa memblokir akun kalian.

Cara Mengatasi Telegram Limit dengan Mudah

Cara Mengatasi Telegram limit

Nah sekarang kita akan cari solusi untuk mengatasi masalah yang satu ini. Karena tentu jika terkena limit akan membuat kita tak bisa login ke akun tersebut. Berikut beberapa tips trik yang bisa kalian coba.

Baca Juga : Cara Mengatasi Telegram Connecting Terus

Update App Telegram

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memperbarui aplikasi instagram yang terinstall di perangkat. Pastikan bahwa app sudah diupdate ke versi yang paling baru untuk menghindari berbagai macam bug ataupun error yang mungkin terjadi akibat kesalahan sistem.

Pastikan Kode Verifikasi Benar

Salah satu penyebab umum dari telegram yang terkena limit adalah karena kesalahan memasukkan kode verifikasi saat ingin login. Oleh karena itulah, setiap kali melakukan upaya masuk ke akun, kalian harus memastikan bahwa kode verifikasi yang kalian masukkan sudah benar sebelum melakukan konfirmasi.

Ganti Jaringan yang Stabil

Cara Mengatasi Telegram limit

Tips berikutnya kalian juga harus memastikan jaringan internet yang kalian gunakan haruslah stabil dan dalam kondisi yang baik. Sehingga nanti aplikasi telegram bisa terhubung dengan server untuk mencegah terjadinya kesalahan ketika sedang login.

Kurangi Perangkat Aktif

Fitur telegram yang memungkinkan untuk login di banyak perangkat memang sangat memudahkan kita. Akan tetapi, gunakan hal tersebut secara bijak dan jangan terlalu banyak login di perangkat yang berbeda. Karena selain beresiko dari segi keamanan, hal tersebut juga cenderung menyebabkan akun telegram terkena limit.

Hapus Cache Aplikasi

Cara Mengatasi Telegram limit

Lalu kalian juga bisa membersihkan file-file sampah yang telah menumpuk di perangkat kalian. Caranya gampang banget, tinggal masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Telegram > Penyimpanan > Clear Cache. Dengan begitu kita akan membebaskan sejumlah memory dan membuat kinerja telegrarm menjadi ringan kembali.

Tunggu Beberapa Jam

Limit telegram membatasi pengguna untuk melakukan tindakan yang sama berulang kali. Dan salah satu cara terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan menunggu selama beberapa waktu sampai limit tersebut hilang. Biasanya akan butuh waktu sekitar 24 hingga 48 jam sampai limit tereset dan kalian bisa melakukan upaya login kembali.

Kesimpulan

Telegram yang terkena limit biasanya diakibatkan oleh kesalahan memasukkan kode verifikasi ketika ingin login ke akun. Silakan coba beberapa tips trik yang telah Jakarta Studio bagikan diatas. Semoga informasi tersebut bisa membantu dan juga bermanfaat, nantikan tips trik menarik lainnya yang hadir setiap hari hanya di Jakarta Studio.