Jenis Chest atau Peti di Minecraft Beserta Fungsinya

JSMediaChest merupakan block di Minecraft yang memiliki fungsi untuk menyimpan item atau material lainnya. Bisa dikatakan chest memiliki kegunaan yang sangat penting di dalam game. Selain chest biasa, ada 3 jenis peti lain yang bisa kalian temui di Minecraft. Masing-masing memiliki penampilan dan fungsi serta fitur yang berbeda-beda. Nah apa saja ya?

Macam-Macam Peti di Minecraft

Nah untuk menambah pengetahuan kalian soal block-block yang ada di Minecraft beserta fungsinya, kalian wajib simak penjelasan dibawah ini. Kita akan cari tahu apa saja chest yang ada di dalam Minecraft beserta perbedannya satu sama lain.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Obsidian di Minecraft

Standart Chest

Jenis Chest atau Peti di Minecraft

Merupakan peti biasa yang dapat kita temui di Minecraft. Untuk membuatnya, kalian hanya memerlukan 8 papan kayu. Untuk standart chest sendiri akan memiliki 27 slot penyimpanan item, namun untuk versi ganda memiliki 54 slot. Jenis peti ini juga bisa dipasangkan ke keledai, mule dan llama. Dan ketika dipasangkan, jumlah slotnya akan tergantung dari masing-masing hewan.

Trapped Chest

Jenis Chest atau Peti di Minecraft

Peti yang satu ini kurang lebih mirip seperti yang sebelumnya. Namun ada satu perbedaan kecil yang dimilikinya, yaitu Trapped Chest bisa memancarkan sinyal redstone saat dibuka. Sehingga menggunakan peti ini, kita bisa membuat jebakan yang akan memicu TNT meledak bagi player yang ingin mencuri item di dalam peti tersebut. Untuk membuatnya, kalian hanya perlu menggabungkan peti biasa dengan tripwire hook.

Ender Chest

Jenis Chest atau Peti di Minecraft

Ender Chest merupakan jenis peti yang isinya eksklusif bagi si pemain dan juga dapat diakses dari manapun. Dengan menggunakan peti jenis ini, kita dapat farming apa saja yang diinginkan serta menyimpannya untuk digunakan nanti. Kelebihan lain yang dimiliki peti ini adalah slotnya yang bisa ditambah dengan menggunakan shulker boxes. Namun untuk membuat Ender Chest juga terbilang sulit dan mahal karena kalian akan membutuhkan eye of ender dan 8 obsidian block

Baca Juga : Download Minecraft Mod Combo APK

Shulker Boxes

Jenis Chest atau Peti di Minecraft

Adalah sebuah block yang dapat digunakan untuk menyimpan dan memindahkan item. Untuk membuatnya, kalian akan butuh 2 bahan yaitu Wood (kayu) dan Shelker Shell. Sementara untuk bahan kayunya sendiri terbilang mudah untuk didapatkan. Namun Shulker Shell sendiri juga bisa dikatakan cukup sulit. Karena kalian harus mengalahkan Ender Dragon yang berada di End City.

Kesimpulan

Chest atau peti merupakan block yang ada di Minecraft dan bisa kalian gunakan untuk menyimpan item atau material apapun. Setidaknya ada 4 jenis peti yang bisa kalian temui di minecraft. Masing-masing memiliki bahan, cara pembuatan dan fungsi serta fitur yang berbeda-beda. Kalian bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.