Siapa Itu Zeus di Film Thor: Love and Thunder?

Siapa Itu Zeus di Film Thor: Love and Thunder?

JSMediaThor: Love and Thunder akan menjadi film terbaru dari MCU setelah Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Beberapa waktu yang lalu, Marvel juga telah merilis teaser dan trailer dari film tersebut. Dan salah satu hal menarik yang kita lihat disana yaitu karakter yang bernama Zeus.

Nah tentunya kalian sudah tidak asing lagi dong dengan karakter Zeus ini. Karena ia memang sosok pemimpin para dewa Olympus dalam mitologi Yunani. Namun siapakah sosok Zeus dalam film Thor: Love and Thunder tersebut? Apa kekuatannya dan seberapa penting perannya di dalam film tersebut?

Zeus di Komik Marvel

Siapa Itu Zeus Thor Love and Thunder

Zeus adalah karakter mitologi yang telah ada di berbagai kisah, termasuk Marvel pun juga mengadaptasinya ke dalam komik mereka. Di komik Marvel, Zeus dikenal sebagai dewa surga , langit dan cuaca. Ia digambarkan sebagai sosok humanoid dari dimensi Olympus yang telah berusia ribuan tahun.

Dikisahkan bahwa Zeus adalah anak bungsi dari Titan Cronus dan Rhea, Ayahnya Cronus yang merupakan penguasa Olympus khawatir akan ramalan dimana salah satu anaknya akan menggulingkan tahtanya dari Olympus. Oleh karena itulah, ia memenjarakan anak-anaknya di dimensi lain bernama Tartarus untuk mencegah ramalan tersebut.

Siapa Itu Zeus Thor Love and Thunder

Akan tetapi, Rhea ibu Zeus berhasil menyelamatkannya agar tidak bernasib sama dengan saudara-saudaranya. Dimana akhirnya Zeus dirawat oleh neneknya Gaea dan tumbuh dewasa menjadi sosok yang kuat. Sejak saat itu, Zeus ingin membalas dendam pada ayahnya sendiri.

Hingga akhirnya Zeus pun membebaskan saudara-saudaranya yaitu Hades, Poseidon, Hera, Demeter, Hestia dari Tartarus. Setelah pertang selama lebih dari 10 tahun, akhirnya Zeus menang. Namun pasca kemenangan tersebut, Zeus pun mengambil alih tahta Olympus dan mengirim ayah beserta saudara-saudaranya kembali ke Tartarus.

Baca Juga : Siapa Falligar the Behemoth di Thor 4?

Kekuatan Dewa Zeus

Siapa Itu Zeus Thor Love and Thunder

Sebagai dewa Yunani, Zeus juga memiliki kekuatan kosmik sama seperti Odin. Dan setelah menjadi pemimpin para dewa olimpian, kekuatannya pun jadi semakin besar. Beberapa kemampuan yang ia miliki termasuk kekuatan super, kecepatan, kelincahan, reflek hingga stamina yang luar biasa.

Selain itu sebagai seorang dewa, Zeus juga memiliki hidup yang abadi. Artinya ia tidak akan bisa mati dengan cara biasa karena tubuhnya punya kemampuan regenerasi untuk memulihkan segala luka yang dideritanya. Bahkan Zeus sebenarnya tak membutuhkan makanan, air ataupun oksigen untuk tetap bertahan hidup.

Siapa Itu Zeus Thor Love and Thunder

Dan mungkin kekuatan khas yang selalu dikenal dari sosok Zeus adalah petirnya. Dikatakan bahwa Cyclopes lah yang mengajari Zeus bagaimana cara untuk menggunakan petir sebagai salah satu senjatanya. Dari segi penggunaan sihir, bisa dibilang Zeus merupakan salah satu ahli dalam bidang tersebut.

Zeus di Thor: Love and Thunder

Siapa Itu Zeus Thor Love and Thunder

Lewat trailer yang telah dirilis, kita sudah sedikit mengetahui tentang alur cerita dari film Thor: Love and Thunder. Dimana dikisahkan ada sosok villain bernama Gorr the God Butcher yang ingin menghabisi semua dewa yang ada di Marvel Universe. Dan tentu Zeus akan menjadi salah satu targetnya.

Di filmnya nanti, karakter Zeus ini akan diiperankkan oleh Russell Crowe. Dengan adanya usaha ekspansi MCU dari sekedar mitologi nordik ala Thor dkk, Marvel berusaha menghadirkan sosok dewa-dewa baru khususnya para Olimpian yang dipimpin oleh Zeus. Entah apakah nanti ia akan menjadi sekutu dari Thor dkk untuk menghentikan kegilaan yang dilakukan oleh Gorr.

Tanggal Rilis Thor: Love and Thunder

Nah buat kalian yang sudah tidak sabar ingin segera menonton film keempat dari Franchise Thor ini, kapan sih tanggal rilisnya? Menurut informasi yang beredar bahwa Thor: Love and Thunder ini dijadwalkan rilis di bioskop sekitar tanggal 8 Juni 2022 mendatang. Untuk region Indonesia sendiri belum ada informasi resmi, namun bisa dipastikan tidak akan jauh berbeda dari tanggal yang telah dibocorkan tersebut atau bahkan lebih cepat.