Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee, Save Nomor HP Dulu

Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee

JSMedia – Cara melihat aktivitas teman di Shopee sebenarnya seperti melihat aktivitas berbelanja yang dilakukan orang lain memang terdengar tidak sopan dan melanggar privasi. Apalagi, tidak semua orang suka jika barang yang dibelinya diketahui orang lain. Namun, Shopee telah memungkinkan Anda melakukannya melalui fitur Aktivitas Teman atau Friend Activity.

Jika Anda penasaran dengan aktivitas teman di Shopee, simak artikel ini sampai selesai, yuk!

Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Friend Activity adalah fitur di Shopee yang sudah tersedia cukup lama. Namun, hanya sebagian pengguna Shopee yang mengetahuinya.

Fitur ini mendapat kritikan cukup keras dari banyak pengguna Shopee. Mereka menganggap fitur ini melanggar privasi para pemilik akun Shopee.

Bayangkan! Sesama pengguna Shopee bisa saling melihat aktivitas berbelanja di Shopee. Dengan fitur Friend Activity, Anda bisa melihat barang belanjaan yang dibeli oleh pengguna lain yang nomornya teleponnya tersimpan. Aktivitas berbelanja yang Anda lakukan akan dibagikan ke kontak telepon. Demikian juga sebaliknya.

Dengan menu yang ada di dalamnya, fitur Aktivitas Teman ini sebenarnya cukup bagus karena pengguna bisa menemukan barang yang direkomendasikan untuk dibeli. Shopee adalah salah satu tempat belanja daring yang paling populer saat ini. Pembeli dan reseller yang memanfaatkannya sangat banyak. Dengan melihat daftar barang dari pengguna lain, keinginan seseorang untuk berbelanja diharapkan juga akan meningkat.

Satu-satunya yang mungkin mengganggu dari fitur ini adalah dibagikannya informasi barang belanjaan kepada pengguna lain. JIka Anda bukan tipe orang yang suka mengintip barang belanjaan orang lain, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih positif, misalnya melihat reviu produk.

Nah, bagaimana cara memanfaatkan fitur ini? Apakah pengguna Shopee bisa juga bisa menonaktifkan fitur Aktivitas teman ini? Simak terus artikel ini, ya!

Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee melalui Fitur Friend Activity

Fitur Friend Activity terletak di bagian chat dengan nama “Aktivitas Teman” atau “Friend Activity”. Menu di dalamnya terdiri atas reviu produk, penilaian produk, hingga barang yang dibeli oleh pengguna lain.

Nah, begini cara melihat Aktivitas Teman di Shopee:

  1. Buka, lalu jalankan aplikasi Shopee pada ponsel Anda.
  2. Pastikan Anda sudah login ke akun Shopee Anda.
  3. Cari teman Anda dengan menautkan kontak ke Shopee.
  4. Klik ikon Chat.
  5. Klik Aktivitas Teman (Fiend Activity).
  6. Selesai.

Jika Anda memilih fitur tersebut, aktivitas sedang dilakukan oleh teman Anda akan muncul. Namun, tidak semua teman bisa diintip daftar belanjaannya, lo.

Mengatur Privasi Aktivitas Berbelanja di Shopee

Di balik kritik atas fitur Friend Activity, ternyata pengguna Shopee bisa melakukan pengaturan akun masing-masing, termasuk mengunci fitur ini. Jika Anda ingin melakukannya, ikuti cara berikut:

  1. Buka, lalu jalankan aplikasi Shopee.
  2. Lakukan login ke akun anda.
  3. Pilih Akun.
  4. Pilih Privasi.
  5. Pilih Nomor Handphone Tidak Terlihat oleh Kontak.
  6. Selesai.

Dengan melakukan pengaturan seperti di atas, akun Shopee yang Anda daftarkan dengan nomor ponsel tidak akan terlihat oleh pengguna lain. Jadi lebih privat, kan?

Kesimpulan

Cara melihat Aktivitas Teman di Shopee adalah cara untuk melihat aktivitas pengguna Shopee yang nomor teleponnya Anda simpan. Jika tidak menyukainya, Anda bisa melakukan pengaturan privasi akun Shopee. Di pengaturan privasi ada beberapa pilihan, Anda bisa menandai semua pilihan agar bisa lebih tenang berbelanja.