Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram

Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram

JSMedia – Apakah kalian sedang kesulitan untuk berganti dari akun bisnis ke akun pribadi di Instagram? Sejak tahun 2016, Instagram memang memperkenalkan fitur akun Bisnis yang berbeda dari akun IG biasanya.

Nah sebenarnya kita bisa secara bebas bergonta-ganti akun apakah ingin pakai akun pribadi atau bisnis sesuai kebutuhan. Tapi mungkin ada diantara kalian yang masih bingung bagaimana cara untuk melakukannya.

Tentang Akun Instagram Bisnis

Akun Bisnis Adalah sebuah fitur yang disediakan oleh Instagram bagi para pengguna yang ingin memanfaatkan sosial media tersebut sebagai tempat untuk berbisnis atau mengembangkan usahanya.

Dengan kata lain, akun instagram bisnis ini bisa dipakai untuk memperkenalkan sebuah produk, brand ataupun usaha agar lebih dikenal oleh orang lain lewat sosial media.

Sehingga biasanya akun bisnis ini akan mewakili brand atau usaha dan bukannya mewakili personal seseorang. Bagaimana, sampai disini sudah pahamkan apa yang dimaksud dengan akun instagram bisnis itu?

Baca Juga : Cara Download Highlight Instagram

Perbedaan Akun Pribadi dan Bisnis Instagram

Secara umum, ada beberapa perbedaan yang bisa kita dapati dari akun pribadi dan juga bisnis di Instagram. Berikut penjelasannya untuk kalian :

1. Profil Akun

Dari segi profil, akun pribadi atau personal akan menampilkan informasi sepersi nama, email, website dan lainnya. Sedangkan akun bissnis bisa menambahkan informasi seperti kategori bisnis dan hal menarik lainnya terkait usaha kalian agar makin dikenal luas.

2. Menu Kontak

Biasanya untuk akun personal hanya akan bisa menerima pesan melalui Direct Message saja. Akan tetapi, pada akun bisnis orang lain bisa menghubungi kita lewat berbagai jalur mulai dari telepon, email, whatsapp ataupun alamat yang tertera di kontak tersebut.

3. Fitur Insight

Pada akun bisnis, fitur insightnya terbilang lebih bagus dan lengkap karena memang ditujukan untuk mempromosikan produk atau brand agar lebih dikenal luas. Diantaranya ada beberapa fitur unggulan seperti Activity, Audience dan juga Content.

4. Privasi

Jika di akun pribadi, kita bisa dengan bebas mengatur privasi dari postingan ataupun story yang dibuat. Sehingga dapat menentukan siapa saja nantinya yang bisa melihat post tersebut. Akan tetapi, pada akun bisnis semua postingan akan bersifat publik sehingga bisa dilihat oleh siapa saja baik followers ataupun bukan.

Baca Juga : Tutorial Menambahkan Pronouns di Instagram

Cara Ganti Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram

Nah jika sekiranya kalian sudah selesai menggunakan akun bisnis dan ingin beralih ke akun personal, maka caranya pun gampang banget. Berikut panduan lengkapnya untuk kalian :

  • Buka aplikasi Instagram di HP kalian.
  • Setelah itu pilih menu Profil.
  • Lalu tap pada opsi Garis Tiga di pojok kanan atas.
  • Masuk ke menu Pengaturan/Setting.
  • Lalu pilih opsi Akun > Beralih Jenis Akun.
  • Ketuk pada Beralih ke Akun Pribadi.
  • Pilih Beralih ke Akun Pribadi untuk konfirmasi.
  • Nah sekarang kalian telah berhasil memakai akun personal.

Demikian tips trik untuk ganti dari akun bisnis ke akun pribadi di Instagram. Kalian bisa dengan bebas beralih dari satu jenis akun ke yang lainnya sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel diatas bisa memberikan informasi yang bermanfaat. Nantikan update informasi menarik lainnya hanya di Jakarta Studio.