7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru

7 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru

Dunia perfilman Tanah Air bukan sekedar film-film horor atau komedinya saja. Kamu bisa mengharapkan tontonan berbobot, senyum-senyum sendiri atau bahkan membuatmu meneteskan air mata. Ya, ada deretan film romantis Indonesia yang layak untuk Kamu buat daftar tontonan berikutnya.

Apa Saja Judul Film Romantis Indonesia yang Harus Kamu Cek?

Nah, jika Kamu mencari referensi judul-judul film romantis Indonesia yang layak tonton, silakan simak daftarnya di bawah ini:

Habibie & Ainun

Film ini diangkat dari novel yang berjudul Ainun, karya B.J Habibie dan mengisahkan perjalanan cinta antara sang penulis dengan istrinya, Hasri Ainun Habibie. Ada banyak hal yang menyentuh dan berkesan mulai dari pertemuan pertama, hingga akhirnya Habibie harus ditinggal Ainun karena penyakit kanker rahim.

Dilan 1990

Mengisahkan tentang Milea (Vanesha Prescilla) yang didekati Dilan (Iqbaal Ramadhan). Siswi baru asal Jakarta itu pun menjalani kehidupan sekolah di Bandung yang terbilang menarik untuk disimak. Ada banyak kejadian berkesan dalam usaha Dilan mengejar Milea.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Viral 2022, Apa Saja Daftarnya?

Eggnoid: Love & Time Portal

Film ini hadir dengan kisah yang unik tentang Eggnoid, manusia dari masa depan yang ditakdirkan untuk menjadi support sang majikan alias master-nya. Ran (Sheila Dara), sebagai master, dan Eggnoid bernama Eggy (Morgan Oey) kemudian membuat pilihan berbeda, hingga kemudian mereka menyalahi sistem.

Toko Barang Mantan

Tristan (Reza Rahadian), memilih berhenti kuliah untuk membuka Toko Barang Mantan bersama kedua sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra). Perjalanan menarik mewarnai kisah toko yang menyasar orang-orang yang ingin melupakan mantannya tersebut.

Mariposa

Film ini mengisahkan perjuangan Acha (Adhisty Zara) untuk mendapatkan hati Iqbal (Angga Yunanda) yang dingin. Sikap Iqbal yang menyulitkan Acha juga membuat Amanda (Dannia Salsabilla), sahabat Acha, tak mendukung usahanya lantaran tak sampai hati melihat Acha yang selalu bersedih.

Story of Kale: When Someone’s in Love

Film ini mengisahkan tentang Kale (Ardhito Pramono) yang jatuh cinta pada Dinda (Aurelie Moeremans) karena seringnya bertemu. Merasa hubungannya baik-baik saja, Kale tiba-tiba dikejutkan saat Dinda meminta segalanya diakhiri.

Twivortiare

Film tentang cinta pada pandangan pertama antara Beno Wicaksono (Reza Rahardian) dan Alexandra Rhea (Raihaanun). Hubungan mereka berlanjut ke pernikahan yang hanya bertahan selama 2 tahun. Menariknya, setelah cerai, keduanya justru selalu dipertemukan kembali dalam banyak kejadian.

Selain ketujuh judul di atas, Kamu juga ibsa cek beberapa judul lain yang tak kalah membuat hati terenyuh. Beberapa judul ini seperti

1. Ayat-ayat Cinta, Dear

2. Nathan: Thank You Salma

3. Selesai

4. Mengejar Surga

5. Balada Sepasang Kekasih Gila

6. Ada Apa dengan Cinta?

7. Galih & Ratna

8. Si Doel The Movie

9. Tersanjung The Movie

10. Layla Majnun.

Baca Juga: Download Drakor ID Apk, Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo Gratis

Kesimpulan

Itulah tadi daftar film romantis Indonesia yang bisa Kamu masukkan sebagai watchlist nantinya. Selain film baru, ada juga beberapa judul yang sudah cukup lama namun masih tetap layak untuk Kamu tonton juga. Selamat menikmati.