5 Rekomendasi Film Viral Indonesia, Ini Daftarnya

5 Rekomendasi Film Viral 2022, Apa Saja Daftarnya?

Penasaran dengan tontonan yang sedang ramai dibicarakan di media sosial? Ya, tahun ini, cukup banyak judul film yang jadi bahan bahasan orang karena penampilan aktor dan aktrisnya, hingga cerita yang memang memicu perdebatan. Nah, berikut ini daftar film viral yang bisa Kamu cek sekarang juga agar tak merasa ketinggalan update.

Rekomendasi Film Viral yang Harus Kamu Tonton

5 Rekomendasi Film Viral
5 Rekomendasi Film Viral

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dunia perfilman seakan bangkit dengan munculnya judul-judul yang berhasil menarik perhatian para pemirsa. Deretan film viral berikut ini misalnya, seakan menjadi penanda bahwa tahun ini menjadi masa kebangkitan sinema. Kamu yang ingin membuktikannya pun bisa langsung cek.

1. KKN di Desa Penari

Minat penonton tanah Air mungkin memang tak jauh-jauh dari film horor, dan KKN di Desa Penari jadi salah satu film yang berhasil viral di media sosial belakangan ini. Film yang mengisahkan tentang teror horor yang dialami oleh 6 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil, desa Penari. Kejadian yang dialami oleh Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton dan Wahyu ini dikarenakan mereka melanggar adat dan konsekuensi horor dari hantu penari cantik, Badarawuhi.

2. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2 Communion
Pengabdi Setan 2 Communion

Film pengabdi setan 2 dengan genre horor ini dirilis 4 Agustus 2023 dan langsung menjadi salah satu film terlaris di sepekan penayangannya. Penonton dibuat merasakan teror di rumah susun yang baru ditinggali RIni dan keluarganya pasca meninggalnya sang ibu. Kondisi cuaca yang badai dan banjir juga berhasil menambah ketegangan cerita, menyelimuti misteri pekerjaan sang ayah.

3. Ivanna

Ivanna
Ivanna

Film horor tentang dendam kesumat hantu zaman kolonial belanda bernama Ivanna yang meninggal seara tidak wajar. Ambar yang memiliki kemampuan melihat hantu itu harus menghadapi dendam sosok hantu tanpa kepala tersebut. Segalanya jadi semakin menegangkan saat orang dekat Ambar menjadi korban.

4. Incatation

Incatation
Incatation

Film horor Taiwan ini mengisahkan Li Ruonan yang ingin menyelamatkan putrinya dari kutukan yang ia terima lantaran mendokumentasikan ritual aliran sesat. Kutukan yang membuat orang-orang terdekatnya tewas. Film Incatation yang juga bisa Kamu temukan di Netflix ini membawa cerita yang menyeramkan sehingga banyak orang yang ingin menyaksikannya sendiri dan menjadi viral.

5. Purple Hearts

Purple Hearts
Purple Hearts

Film Purple Hearts yang rilis 29 Juli 2023 ini sempat ramai diperbincangkan di TikTok dengan kisah cinta yang romantis sebagai andalannya. Film dengan genre drama, musik dan romance ini mengisahkan pernikahan kontrak diantara seorang tentara dengan musisi, Luke dan Cassie Salazar, demi mendapatkan asuransi. Lika-liku hubungan mereka bisa Kamu saksikan di Netflix.

Kesimpulan

Kebanyakan film viral yang banyak dicari oleh penonton di Indonesia mungkin lebih cenderung ke film horor. Namun bukan berarti Kamu juga harus punya selera yang sama bukan?