Apa Benar Aplikasi Penghasil Uang Batu Vulkanik Apk Penipuan, Ataukah Aman?

Tidak henti-hentinya bermunculan aplikasi penghasil uang di internet. Salah satu yang cukup terkenal adalah aplikasi Batu Vulkanik apk. Apakah benar aplikasi ini aman dan tidak menipu seperti para pendahulunya?

Masih banyak orang yang ingin pekerjaan mudah tapi bisa menghasilkan uang banyak. Maunya sih yang beban pekerjaannya tidak berat dan bisa sambil santai. Hingga munculah trend menghasilkan uang lewat aplikasi. Cukup dengan HP Android dan menonton iklan video, kalian akan bisa mendapatkan uang hingga jutaan rupiah.

Jika dipikir, penghasilan besar mana mungkin bisa didapatkan semudah itu.  Memang ada juga aplikasi resmi yang terbukti menguntungkan penggunanya. Namun, bayarannya tidak sebesar yang dijanjikan aplikasi penghasil uang kebanyakan. Justru, jika penghasilan yang dijanjikan terlalu besar, perlu dipertanyakan sistemnya.

Namun, bagaimana dengan Batu Vulkanik apk? Di bawah ini akan diberikan ulasan mengenai bagaimana cara kerjanya, apa sistem yang digunakannya, serta apa yang membuatnya terkenal hingga banyak yang menggunakannya.

Apa itu Aplikasi Batu Vulkanik?

Aplikasi yang dinamakan Batu Vulkanik ini adalah aplikasi penghasil uang. Mereka mengklaim bisa memberikan kalian uang hanya dengan menonton video. Aplikasi ini berada di bawah naungan PT.mkiil bill Indonesia sejak Oktober tahun lalu. Domainnya adalah http://share.hsyspojk.com.

Saat pertama kali mendengar aplikasi ini, mungkin kalian berpikir bahwa ini adalah bisnis investasi dalam bidang tambang. Ternyata aplikasi ini merupakan aplikasi sosial media video. Untuk mendapatkan keuntungan yang ditawarkan, kalian perlu mendaftarkan diri dan memverifikasi akun.

Sistem Batu Vulkanik

Cukup dengan menonton video di Batu Vulkanik apk, kalian sudah bisa menghasilkan uang. Tapi jangan lupa untuk memverfikasi segera akun ID Batu Vulkanik kalian dengan foto kartu identitas atau KTP.

Setelah berhasil verifikasi, kalian harus mendepositkan sejumlah uang sebelum menonton video dan dapat penghasilan. Dalam aplikasi ini, terdapat empat paket yang disediakan dan bisa kalian pilih secara bebas. Beda paket anggota tentu beda biaya pembeliannya. Namun, hal ini akan berpengaruh terhadap jumlah koin yang akan didapat setelah 30 hari.

Pertama, kalian bisa memilih paket gratis yang hanya memberikan sedikit keuntungan. Paket Anggota 1 biayanya sebesar 40 koin. Jumlah koin yang didapat per harinya dihargai 50 koin atau setara 16.600 rupiah.

Paket ketiga dengan biaya 250 koin yaitu paket Anggota 2. Di paket ini kalian akan diberikan 313 koin api dengan nilai tukar 104.000 per harinya. Paket terakhir dan merupakan yang terbaik yaitu paket Anggota 3 dengan harga 1000 koin. Paket ini memberikan 1250 koin api per harinya atau setara 416.000 rupiah.

Aplikasi dengan paket-paket seperti ini mirip dengan aplikasi Vtube. Kalian akan diminta membayar dengan View Point saat menonton iklan. Jika ingin dapat view point besar, kalian harus mengupgrade paket anggota dan akan dapat tugas menonton iklan lebih banyak.

Apakah Batu Vulkanik Menggunakan Skema Ponzi?

Ada banyak modus yang digunakan para aplikasi penghasil uang. Mulai dari mengharuskan mengajak orang menjadi member baru, menyimpan deposit uang sebelum mendapat tugas, mensyaratkan uang pajak saat member melakukan penarikan uang, serta skema Ponzi yang juga sudah sangat dikenal.

Skema tersebut sudah banyak dilarang dalam kegiatan berbisnis, karena merugikan salah satu pihak. Skema Ponzi akan menguntungkan mereka yang telah menjadi senior, namun merugikan bagi yang baru bergabung.

Aplikasi semacam ini akan terus berjalan selama uang dari member baru masih mencukupi untuk “gaji” para member lama. Jika sudah tidak ada lagi member baru yang melakukan deposit, kemungkinan besar aplikasi ini akan ditutup.

Sudah banyak aplikasi yang diindikasikan menggunakan sistem ini, seperti Share Results yang sudah tutup, IG Like Apk, Oppo Power Apk, hingga yang baru-baru ini rilis yaitu Xbit Apk. Selain itu, ada banyak sekali aplikasi lainnya yang juga sama melakukan sistem Ponzi dan menjanjikan dapat uang dengan cepat.

Tampilan Website Yang Berantakan

Salah satu indikator profesional atau tidaknya suatu perusahaan bisa dilihat dari websitenya. Saat mengunjungi websitenya di http://share.hsyspojk.com kesan pertama yang muncul justru “berantakan”.

Situs webnya sendiri telah berjalan sejak satu tahun lalu yaitu Januari 2020. Sedangkan versi aplikasinya baru rilis di Play Store pada Oktober 2020 lalu.

Namun, ada kejanggalan atau perbedaan data dengan data yang dilihat melalui whois. Domain tadi terdaftar pada 17 September 2020 bukan Januari 2020. Tidak terpasangnya https (SSL) atau koneksi aman menambah kejanggalan terhadap keamanan aplikasi ini. Jadi cobalah untuk berpikir secara terbuka, apakah perusahaan yang menghimpun uang banyak orang akan meluncurkan website begitu saja, tanpa keamanan SSL?

Display dan Fiturnya Masih Banyak Eror

Jika kalian mengunjungi aplikasi tersebut, displaynya tampak berantakan dan banyak menu yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sangat disayangkan, mengingat ukuran file yang sebesar 90 MB, namun hanya memberikan tampilan biasa dan tidak wah.

Kalian bisa coba membuktikannya dan mungkin akan berpikiran bahwa aplikasi ini tidak cukup layak untuk dipajang di Play Store. Tulisan pada laman Perjanjian Pengguna di bagian peraturan seperti tidak direncanakan dengan baik. Yang membuat heran lagi adalah, aplikasi ini bernama Volcano Rock. Ambiguitas ini memberikan kesan bahwa aplikasi ini hanyalah hasil tiruan yang diburu-buru rilis.

Kesimpulan

Inti dari ulasan mengenai aplikasi Batu Vulkanik apk. Kalian harus tetap harus berhati-hati dengan aplikasi-aplikasi yang menjanjikan penghasilan uang. Mesti ulasan dari beberapa sumber terpercaya sudah muncul. Sebab banyak diulas belum tentu menjamin keamanan dan keaslian aplikasi semacam ini.

Aplikasi dengan skema Ponzi seperti ini akan cepat tutup dengan membawa semua deposit dan saldo yang telah kalian kumpulkan. Belajarlah dari kasus yang baru-baru ini terjadi, seperti pada TikTok Cash yang sudah banyak merugikan membernya.