5 HP Xiaomi yang Sudah Mendukung eSIM Termurah 2024

HP Xiaomi Support eSIM
HP Xiaomi Support eSIM

Seiring perkembangan teknologi, eSIM atau embedded SIM semakin populer di kalangan pengguna smartphone, terutama di Indonesia. Bagi kamu yang belum tahu, eSIM adalah teknologi terbaru yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan internet tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

Semua prosesnya dilakukan secara virtual, mulai dari aktivasi hingga pengaturan jaringan. Teknologi ini kini banyak digunakan pada smartphone flagship dan bahkan mulai masuk ke kelas menengah, seperti beberapa seri HP Xiaomi termurah 2024 yang akan kita bahas.

Mengapa eSIM ini begitu menarik? Salah satu alasannya adalah karena kemudahannya. Kamu tidak perlu lagi ribet mencari dan memasang kartu SIM saat bepergian ke daerah baru atau saat ingin berganti provider. Semua layanan dapat diakses secara virtual, dan untungnya hampir semua penyedia layanan di Indonesia sudah mendukung eSIM.

Nah, buat kamu yang tertarik mencoba teknologi ini, berikut adalah rekomendasi 5 HP Xiaomi termurah dengan dukungan eSIM di tahun 2024. Selain harganya yang terjangkau, ponsel-ponsel ini hadir dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Simak ulasannya, dan temukan pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhanmu!

HP Xiaomi Terbaik Dengan Dukungan eSIM

Memang teknologi eSIM ini belum begitu populer di Indonesia. Namun kedepannya, pasti teknologi ini akan semakin populer dan banyak digunakan. Buat kalian yang mungkin tertarik untuk mencobanya, bisa cek beberapa HP Xiaomi berikut ini yang sudah mendukung teknologi eSIM.

1. Xiaomi 13T

HP Xiaomi Support eSIM
HP Xiaomi Support eSIM
  • Layar: 6,67 inci, AMOLED, 68B colors, refresh rate 144Hz, Dolby Vision, HDR10+.
  • Chipset: Mediatek Dimensity 8200 Ultra (4 nm).
  • Kamera belakang: 50MP (wide), 50MP (telephoto), 12MP (ultrawide).
  • Kamera depan: 20MP.
  • Baterai: 5000mAh, 67W fast charging.
  • Harga: Mulai dari Rp5,7 juta.

Xiaomi 13T adalah salah satu smartphone dengan dukungan eSIM terbaik yang bisa kamu miliki di tahun 2024. Rilis pada September 2023, perangkat ini menawarkan performa yang sangat mumpuni berkat penggunaan chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultra (4 nm) dan RAM hingga 12GB.

Hal ini membuat Xiaomi 13T mampu mencapai skor AnTuTu Benchmark sekitar 900 ribuan, menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna yang gemar bermain game berat seperti PUBG Mobile atau Genshin Impact.

Selain performa tinggi, Xiaomi 13T juga memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz yang membuat pengalaman visual menjadi lebih halus, cocok untuk bermain game atau menonton video.

Sertifikasi IP68 juga memastikan perangkat ini tahan terhadap air dan debu, sehingga lebih awet dan tahan lama. Ditambah lagi, penggunaan lensa kamera Leica membuat kualitas foto dan videonya lebih baik dibandingkan HP Xiaomi lainnya di kelas yang sama.

2. Xiaomi Redmi Note 14 Pro Plus

HP Xiaomi Support eSIM
HP Xiaomi Support eSIM
  • Layar: 6,67 inci, AMOLED, 68B colors, refresh rate 120Hz, Dolby Vision, HDR10+.
  • Chipset: Snapdragon 7s Gen 3 (4 nm).
  • Kamera belakang: 50MP (wide), 50MP (telephoto), 8MP (ultrawide).
  • Kamera depan: 20MP.
  • Baterai: 6200mAh, 90W fast charging.
  • Harga: Mulai dari Rp4 jutaan.

Jika kamu mencari HP Xiaomi terbaru dengan teknologi eSIM, Xiaomi Redmi Note 14 Pro Plus bisa jadi opsi yang menarik. Dirilis pada September 2024, ponsel ini hadir dengan desain yang premium dan berbagai fitur canggih. Meski belum resmi hadir di Indonesia, HP ini diprediksi akan segera masuk ke pasar lokal karena tingginya permintaan.

Redmi Note 14 Pro Plus dilengkapi layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz, yang memastikan pengalaman visual lebih tajam dan responsif. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 3 (4 nm), HP ini memiliki performa yang stabil untuk multitasking dan aktivitas harian. Selain itu, adanya sertifikasi IP68/IP69K menambah nilai keunggulan pada daya tahan perangkat.

Dengan fitur stereo speakers, sensor NFC, dan fingerprint di bawah layar, Xiaomi Redmi Note 14 Pro Plus adalah opsi terbaik bagi kamu yang mencari HP Xiaomi murah dengan eSIM dan spesifikasi yang tak kalah mumpuni.

3. Xiaomi Redmi Note 14 Pro

HP Xiaomi Support eSIM
HP Xiaomi Support eSIM
  • Layar: 6,67 inci, AMOLED, 68B colors, refresh rate 120Hz, Dolby Vision, HDR10+.
  • Chipset: Mediatek Dimensity 7300 Ultra (4 nm).
  • Kamera belakang: 50MP (wide), 2MP (macro), 8MP (ultrawide).
  • Kamera depan: 20MP.
  • Baterai: 5500mAh, 45W fast charging.
  • Harga: Mulai dari Rp3 jutaan.

Berikutnya, ada Xiaomi Redmi Note 14 Pro, versi lebih rendah dari Redmi Note 14 Pro Plus. Meskipun demikian, ponsel ini juga sudah mendukung eSIM dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan spesifikasi yang sedikit berbeda, Redmi Note 14 Pro hadir dengan mesin yang sedikit lebih rendah yaitu Mediatek Dimensity 7300 Ultra (4 nm).

Kapasitas baterainya juga lebih kecil, tetapi tetap mampu memberikan performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Untuk kamera, ponsel ini memiliki pengaturan kamera belakang yang sedikit lebih simple namun tetap mampu menghasilkan foto berkualitas. Jika kamu ingin HP Xiaomi dengan eSIM yang lebih murah, Xiaomi Redmi Note 14 Pro bisa jadi alternatif terbaik.

4. Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus

HP Xiaomi Support eSIM
HP Xiaomi Support eSIM
  • Layar: 6,67 inci, AMOLED, 68B colors, refresh rate 120Hz, Dolby Vision, HDR10+.
  • Chipset: Mediatek Dimensity 7200 Ultra (4 nm).
  • Kamera belakang: 200MP (wide), 2MP (macro), 8MP (ultrawide).
  • Kamera depan: 16MP.
  • Baterai: 5000mAh, 120W fast charging.
  • Harga: Mulai dari Rp5,2 juta.

Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus adalah salah satu HP Xiaomi dengan dukungan eSIM yang sudah rilis di Indonesia sejak Februari 2024. Ponsel ini menjadi incaran karena memiliki keunggulan di sektor kamera dengan resolusi 200MP. Kamera ini dapat menghasilkan foto yang sangat tajam dan detail, cocok bagi kamu yang suka fotografi.

Ditenagai oleh Mediatek Dimensity 7200 Ultra (4 nm), Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus juga sangat powerful untuk keperluan gaming atau multitasking harian. Baterainya yang berkapasitas 5000mAh dengan dukungan 120W fast charging membuat HP ini bisa terisi penuh dalam waktu singkat.

5. Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G

HP Xiaomi Support eSIM
HP Xiaomi Support eSIM
  • Layar: 6,67 inci, AMOLED, 68B colors, refresh rate 120Hz, Dolby Vision, HDR10+.
  • Chipset: Snapdragon 7s Gen 2 (4 nm).
  • Kamera belakang: 200MP (wide), 2MP (macro), 8MP (ultrawide).
  • Kamera depan: 16MP.
  • Baterai: 5100mAh, 67W fast charging.
  • Harga: Mulai dari Rp4 jutaan.

Terakhir, ada Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G yang bisa jadi opsi alternati bagi kalian. Dengan harga yang lebih terjangkau, HP ini sudah mendukung eSIM dan memiliki performa yang cukup baik. Dibandingkan seri Pro Plus, ponsel ini memiliki beberapa penurunan spesifikasi seperti sertifikasi tahan air yang hanya IP54, performa mesin yang sedikit lebih rendah, dan pengisian daya yang lebih lambat.

Namun, Redmi Note 13 Pro 5G masih menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin memiliki HP Xiaomi murah dengan eSIM tanpa mengorbankan terlalu banyak fitur.

Kesimpulan

Teknologi eSIM menjadi tren yang semakin berkembang di tahun 2024, dan memiliki HP dengan dukungan eSIM memberikan banyak kemudahan, terutama dalam hal fleksibilitas dan kemudahan akses jaringan tanpa perlu kartu fisik.

Ditambah dengan semakin banyaknya smartphone yang sudah mendukung teknologi eSIM ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Sehingga kalian tak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika ingin mencoba teknologi eSIM tersebut. Bagaimana, apakah kalian tertarik?