Ketika kalian bermain Mobile Legends dan mendapatkan kill, maka biasanya akan ada suara dari announcer seperti first blood, double kill, triple kill, maniac, savage dan lain sebagainya. Nah apakah kalian sudah tahu arti dari suara-suara tersebut? Meski sudah sering mendengarnya, ternyata masih banyak yang belum tahu maksudnya.
Untuk itulah, dalam kesempatan kali ini Jakarta Studio akan menjelaskan secara lengkap tentang arti dari setiap pemberitahuan yang muncul ketika kita mendapatkan kill dan sebagainya. Dengan begitu, kalian tidak akan bingung lagi ketika bermain dan mendengarkan suara-suara tersebut.
Arti Suara Kill di Mobile Legends
Mungkin kalian penasaran, kenapa sih harus tahu arti dari istilah kill yang ada di Mobile Legends? Banyak yang tidak sadar kalah pemberitahuan tersebut sebenarnya merupakan informasi yang sangat penting. Dimana kita bisa manfaatkan untuk menentukan langkah dan tindakan selanjutnya yang harus diambil.
Contohnya, ketika kita melakukan wipe out maka berarti semua musuh telah mati. Sehingga bisa memberikan kesempatan bagi kita untuk mengambil objektif seperti lord dan turtle atau langsung push sampai core. Untuk itulah, sangat penting bagi kalian untuk tahu maksud dari setiap pemberitahuan kill di ingame.
Istilah Kill Terhadap Lawan
1. First Blood
- Penjelasan: “First Blood” adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kill pertama dalam sebuah match di Mobile Legends. Ini adalah pencapaian yang cukup signifikan karena tim yang berhasil mendapatkan First Blood dapat memperoleh keunggulan awal yang dapat memengaruhi hasil pertandingan.
- Contoh: Tim berhasil meraih First Blood dengan membunuh hero lawan pertama di pertandingan.
2. Double Kill
- Penjelasan: “Double Kill” terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh dua hero lawan secara berurutan tanpa mati di antara dua kill tersebut dalam jeda waktu yang tidak terlalu lama.
- Contoh: Pemain melakukan Double Kill dengan membunuh dua hero lawan dalam waktu singkat.
3. Triple Kill
- Penjelasan: “Triple Kill” adalah pencapaian ketika seorang pemain berhasil membunuh tiga hero lawan secara berurutan tanpa mati di antara tiga kill dan jedanya tidak terlalu lama.
- Contoh: Pemain mencatat Triple Kill dengan membunuh tiga hero lawan dalam satu pertempuran.
4. Maniac
- Penjelasan: “Maniac” terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh empat hero lawan secara berurutan tanpa mati di antara keempat kill dengan jeda yang singkat.
- Contoh: Pemain D mendapatkan Maniac dengan membunuh empat hero lawan secara beruntun.
5. Savage
- Penjelasan: “Savage” adalah pencapaian tertinggi dalam hal kill streak dalam Mobile Legends. Ini terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh lima hero lawan secara berurutan tanpa mati di antara kelima kill dalam waktu yang tidak jauh berbeda.
- Contoh: Pemain mencapai Savage dengan membunuh lima hero lawan dalam pertandingan yang sengit.
Istilah Kill Streak
1. Killing Spree
- Penjelasan: “Killing Spree” terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh tiga hero lawan secara berurutan dalam jeda waktu singkat.
- Contoh: Pemain mencatat Killing Spree dengan membunuh tiga hero lawan dalam satu pertempuran.
2. Megakill
- Penjelasan: “Megakill” adalah pencapaian yang lebih tinggi dari Killing Spree. Ini terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh empat hero lawan secara berurutan dalam jeda waktu singkat.
- Contoh: Pemain mencapai Megakill dengan membunuh empat hero lawan dalam satu pertandingan.
3. Unstoppable
- Penjelasan: “Unstoppable” terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh lima hero lawan secara berurutan dalam waktu yang tidak terlalu jauh.
- Contoh: Pemain mencatat Unstoppable dengan membunuh lima hero lawan dalam pertandingan yang sengit.
4, Monster Kill
- Penjelasan: “Monster Kill” adalah langkah lebih jauh dari Unstoppable. Ini terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh enam hero lawan secara berurutan tanpa mati di antara keenam kill tersebut.
- Contoh: Pemain mencapai Monster Kill dengan membunuh enam hero lawan dalam pertempuran epik.
5. Godlike
- Penjelasan: “Godlike” adalah pencapaian tertinggi dalam kill streak dalam Mobile Legends. Ini terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh tujuh hero lawan secara berurutan tanpa mati di antara ketujuh kill tersebut.
- Contoh: Pemain mencatat Godlike dengan membunuh tujuh hero lawan dalam sebuah pertarungan yang berjalan cukup intens.
6. Legendary
- Penjelasan: “Legendary” adalah prestasi paling tinggi yang bisa dicapai oleh seorang pemain dalam kill streak. Ini terjadi ketika seorang pemain berhasil membunuh delapan hero lawan secara berurutan tanpa mati di antara kedelapan kill tersebut.
- Contoh: Pemain mencapai Legendary dengan membunuh delapan hero lawan dalam pertempuran yang sangat seru.
Istilah Kill yang Dilakukan Lawan
1. Enemy Double Kill
“Enemy Double Kill” terjadi ketika musuh berhasil membunuh dua hero dari tim kalian secara berurutan.
2. Enemy Triple Kill
“Enemy Triple Kill” terjadi ketika musuh berhasil membunuh tiga hero dari tim kalian secara berurutan. Ini adalah indikasi bahwa musuh sangat kuat dalam pertempuran.
3. Enemy Maniac
“Enemy Maniac” terjadi ketika musuh berhasil membunuh empat hero dari tim kalian secara berurutan. Ini menjadi pertanda bahwa musuh adalah pemain yang sangat berbahaya dalam pertandingan ini.
4. Enemy Savage
“Enemy Savage” adalah pencapaian tertinggi musuh dalam hal kill streak. Ini terjadi ketika musuh berhasil membunuh lima hero dari tim kalian secara berurutan. Ini adalah situasi yang sangat buruk untuk tim kalian.
5. An Ally Has Been Slain
Ini adalah pesan yang muncul ketika salah satu rekan tim kalian terbunuh oleh musuh. Sehingga kalian harus lakukan tindakan yang hati-hati karena sedang kekurangan pemain.
6. You Have Been Slain
Ini adalah pesan yang muncul ketika kalian terbunuh oleh musuh. Menunjukkan bahwa kalian harus berhati-hati dan mungkin perlu mengubah strategi atau menghindari situasi berbahaya agar tidak terulang lagi.
7. Enemy Has Slain Lord
Ini adalah pesan yang muncul ketika musuh berhasil membunuh Lord, makhluk kuat yang dapat membantu timnya dalam pertempuran. Ketika hal tersebut terjadi, kalian harus lebih waspada khususnya dalam bertahan.
8. Enemy Has Slain the Turtle
Ini adalah pesan yang muncul ketika musuh berhasil membunuh Turtle, makhluk yang memberikan bonus kepada timnya. Sebaiknya kalian juga meningkatkan kewaspadaan karena lawan sedang unggul.
Kesimpulan
Ada begitu banyak suara announcer yang biasa kita dengar ketika terjadi kill baik oleh tim maupun lawan. Dengan memahami istilah kill tersebut dapat memberikan informasi penting yang bisa dipakai sebagai pertimbangan untuk strategi selanjutnya yang perlu diambil.